Kurator Dilaporkan Lakukan Penggelapan

Oleh BS

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID-Kurator PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT), PND dan BH ditetapkan sebagai tersangka oleh Subdit Jatanras Polda Metro Jaya . Keduanya diduga merusak dan mencuri aset perusahaan lain yang  tidak dalam pailit.

Kasus ini dilaporkan oleh kuasa hukum PT MIT, yakni Timotius Noto Susilo ke Polda Metro Jaya sejak tanggal 2 Juli 2018 lalu. Tak hanya dugaan perusakan dan pencurian aset perusaahan, PND juga dilaporkan atas dugaan penggelapan uang klien. Kasus ini masih dalam proses penyidikan di Jatanras Polda Metro Jaya.

Untuk menghindari upaya melarikan diri dan, menghilangkan barang bukti Timotius meminta penyidik melakukan penahanan, karena katanya,  PND telah mangkir pada panggilan pertama dan kedua.

PT MIT merupakan perusahaan Terminal Petikemas yang jatuh pailit pada Mei 2017 dan telah diputus Perdamaian dan diangkat kepailitannya pada April 2017. Sampai saat ini PND dan BH tidak pernah menyerahkan beberapa aset dalam penguasaannya yang sebagian besar hilang dan rusak berat.

Diduga terjadi pengelapan pada saat penguasaan aset-aset yang dilakukan kurator itu.

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *