Lampaui Kewenangan Kepsek, Bendahara Dan Operator SDN Senter Palleko Arogan Hentikan Langganan Koran

Oleh Hamzar Siriwa

TAKALAR, AMUNISI.CO.ID – Lagi lagi masih ada ditemukan pihak jajaran pemerintahan yang dinilai masih kurang memahami keberadaan . wartawan pembawa media/koran untuk berlangganan sebagai wujud kemitraan dalam menjalin kerjasama yang baik, demi kemajuan pembangunan di segala bidang.

Hal ini yang terjadi di kalangan lingkungan pendidikan, tepatnya di SDN Senter Palleko Kec. Polongbangkeng Selatan Kab. Takalar Sulsel.

Di sekolah ini, Bendahara Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) disinyalir sengaja kerjasama dengan Operator melampaui hak kewenangan Kepsek, menghentikan langganan koran dengan dalih tidak lengkap SITU dan SIUP.

Termasuk Koran Sku Amunisi yang turut dikorbankannya dihentikan dikeluarkan oleh Hj. Supriati selaku Bendahara dan Nurjilda sebagai operator, untuk putus berlangganan dengan dalih tak ber- SIUP dan tak ber- SITU

Padahal wartawan Amunisi sudah diterima oleh Kepsek lama, Hj. Mustika Dinar S.Pd sebelum digantikan olehKepsek baru, Hj. Nurlis S.Pd, setelah memenuhi prosedur memenuhi persyaratan memasukkan surat permohonan untuk berlangganan dengan lampiran keabsahan perusahaan koran Amunisi, yakni akta pendirian dan lainnya.

Dengan kebijakan dan sikap kepemimpinan yang seirama dengan jiwa sosialnya maka Kepsek lama sudah membayarkan iuran langganan semua koran langganannya, pada triwulan pertama di tahun 2019 ini.

Semua kalangan masyarakat perlu mengetahui, bahwa Media adalah wahana sumber informasi yang meluas yang sifatnya membuka dan menambah wawasabagi pembaca dan juga sebagai alat perbandingan terkait kemunduran dan kemajuan pembangunan di suatu daerah lainnya.

Perlu diketahui, bahwa Lembaga Pers adalah mitra kerja Pemerintah dan seluruh jajarannya melakukan kerjasama yang tak lain, adalah untuk membantu pemerintah dalam segala hal demi terciptanya kemajuan pembangunan di segala bidang.

Hj. Supriati bersama Nurjilda dinilai terlalu jauh bertindak laksana Dewan Pers, meminta kelengkapan izin perusahaan Media seakan mempersulit rekan wartawan, berlangganan.

Mungkin tidak ada salahnya juga meminta semua itu, tetapi kalau hanya sekedar mitra berlangganan saja, cukup meminta kartu tanda pengenal (KTA) rekan wartawan dan melihat mencocokkan nama wartawan itu, di dalam boks media yang masing masing mereka bawa.

 

 

 

25 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Lombok Timur Menerima Sekolah Anti Gempa dari Walikota Surabaya

Kam Mei 30 , 2019
Oleh Irman LOMBOK-AMUNISINEWS.CO.ID-Bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sukiman Azmi, mengaku telah membuktikan sendiri jika bangunan sekolah SDN 1 Obel-Obel, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, tahan terhadap getaran gempa. Gedung sekolah yang merupakan donasi masyarakat Surabaya dan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya itu memang dari awal konstruksi bangunannya didesain […]