Lanal Malang Adakan Pengecekan Kesehatan Anggotanya Melalui Urikkes

  • Whatsapp

Rilis Lanal Malang

pemeriksaan kesehanan lanal- nasioal

MALANG, AMUNISINEWS.COM-Seluruh personel Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Lanal) Malang Lantamal V Militer dan ASN melaksanakan pengecekan kesehatan dalam rangka urikes rutin Triwulan II tahun 2017, yang dilaksanakan di Balai Kesehatan Lanal Malang, mulai dari tanggal 10  sampai dengan 13 Oktober  2017, Jumat (12/10).

Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono, S.H., mengharapkan agar pelaksanaan urikes ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, hal ini semata-mata untuk mengetahui tingkat kesehatan setiap prajurit dan ASN dijajarannya.

Menurut Danlanal Malang,  urikes merupakan salah satu kesejahteraan yang diberikan oleh TNI Angkatan Laut melalui Dinas Kesehatan.

Uji dan Pemeriksaan Kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim dari Diskes Lantamal V dibantu Tim dari BK Lanal Malang dengan Katim Urikes dr.Omali S.H. yang menjabat Kepala Balai Kesehatan Lanal Malang  beserta Tim sebanyak 10 personel.

Pengecekan kesehatan meliputi cek laborat, ECG , Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Kesehatan Umum dan Rontgen, hal ini dilakukan agar bisa mendeteksi dini adanya kelainan/penyakit untuk bisa diambil tindakan secepat mungkin sehingga  penyakit yang ditemukan tersebut bisa segera diatasi .

Dengan demikian kesehatan personel baik militer maupun ASN senantiasa siap dalam setiap  penugasan maupun  persyaratan lainnya yang berkaitan dengan karir prajurit seperti Pendidikan, UKP dan lain-lain.

Urikes tahun ini selain Lanal Malang juga diikuti satker dari Puslatker Bedali Lawang dan Lapetal.

Editor Hendra Usmaya

 

Pos terkait