Lanal Tegal Gelar Safari Ulama, Umaro, TNI- Polri Tangkal Covid-19

  • Whatsapp

Oleh, Lantamal V/Tim

TEGAL, AMUNISINEWS.CO.ID.- Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal, Lantamal V Koarmada II, Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP, beserta segenap prajurit dan PNS serta Ketua dan Pengurus Jalasenastri cabang 7 menyambut Safari Ulama, Umaro TNI –  Polri dalam rangka Lawan Covid-19. Bertempat di Markas Komando (Mako) Lanal Tegal Jl. Proklamasi no.1 Tegal. -Sabtu, (6/06).

Bersama rombongan Habib Muhammad Lutfi Bin Yahya sekaligus selaku Watimpres RI diantaranya Walikota Tegal, Kapolres Tegal Kota, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD, setelah mengadakan kunjungan di Ponpes A.P.I An-Nahdliyah di jalan Brawijaya Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat dan setibanya di Mako Lanal Tegal langsung disambut Komandan Lanal Tegal dan jajaran dengan menyanyikan lagu Pahlawan Muda, kemudian menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta pembaca’an Teks Pancasila oleh Dansatma Lanal Tegal Lettu Laut (P) Menot Kasiyono diikuti seluruh hadirin dilanjut dengan foto bersama. Selanjutnya para undangan didampingi Danlanal menuju tempat yang sudah dipersiapkan. Guna mendengarkan Sambutan Watimpres RI Habib Muhammad Lutfi bin Yahya yang didengarkan oleh seluruh undangan.

Komandan dalam sambutannya mengatakan, diawali dengan ucapan Minal Aidin Wal Faizin, selanjut mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga atas dedikasi yang luar biasa di acara Safari Ulama, Umaro dan TNI- Polri kota Tegal, ini merupakan suatu kejadian yang patut kita banggakan. Kami selalu siap mendukung untuk memupuk persaudara’an, menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai titik darah penghabisan. Untuk itu Yang Terhormat Habib Lutfi yang selalu memberikan siraman Rohani, ini adalah Doa yang mustajab dari Habib. Mudah mudahan menjadi bekal agar kami tegar untuk melangkah kedepan guna menjaga keutuhan Bangsa dan Negara. Jelas Danlanal.

Sementara yang disampaikan Habib, saya mengucapkan terimakasih kepada para Forkopimda kota Tegal dan hadirin undangan, pertemuan siang hari ini adalah mewujudkan suatu kekuatan yang luar biasa, apapun dengan adanya Covid-19 ini, bangsa kita tidak mudah dipecah belah, justru dengan adanya covid ini adalah bumbu untuk mempersatukan bangsa ini menjadi kekuatan yang luar biasa.
Bagaimanapun kita mempunyai pertahanan di negeri ini, yang Pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, nilai Pancasila yang pertama, dan yang Kedua dengan rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa bahwa kami bangsa Indonesia diberi Tanah Air Republik Indonesia untuk dijadikan hidup bersama, namun ucapan syukur tidak semudah puji syukur atau alhamdulillah dan lain sebagainya hanya sebagai ucapan terimakaasih saja.
Sejauhmana kita mengaplikasikan dan  mensosialisasikan dengan syukur tersebut, karena hakekat dari syukur orang yang mampu mengucapkan terimakasih diberikan berupa tanah air adalah untuk menambah keta’atan kami kepada Allah SWT dan Keta’atan kepada Nabinya. Ketaatan kami kepada pinisepuh, Ketaatan kepada  Ulama dan Umaronya didukung kita bersama-sama.
Habib menambahkan bahwa lagu Indonesia Raya bagian dari Ikrom karena lagu Indonesia Raya merupakan unsur perekat bangsa, diakhir sambutannya Habib mengatakan. Bendera Merah Putih itu sendiri sebagai bukti rasa memiliki jarang sekali disampaikan kepada anak-anak kita apa yang terkadung pada Merah Putih tersebut. Mengakhiri sambutannya.

Melalui kegiatan Safari ini  Bersama Ulama, Umaro dan TNI – Polri Melawan Covid-19 diharapkan Sinergitas yang terjalin dapat terpelihara dengan baik demi tegaknya Persatuan dan Kesatuan.

Kemudian Safari dilanjutkan menuju ke Pendopo Balaikota Tegal, diteruskan ke Polsek Tegal Timur jajaran Polres Tegal Kota dan yang terakhir di Makodim 0712 Tegal bertempat di Koramil Tegal Selatan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *