Lawan Covid-19,Wartawan Sidoarjo Jalani Vaksinasi Nasional Tahap Pertama

  • Whatsapp

oleh Tama

SIDOARJO,AMUNISI – Sukseskan program pemerintah melalui vaksinani serta memerangi Covid-19,yakni Vaksinasi Nasional 104 wartawan yang bertugas di Kabupaten Sidoarjo melaksanakan vaksinasi tahap pertama Selasa (2/3/2021) di puskesmas Sidoarjo.

Sementara Kepala Puskesmas Kota Sidoarjo, Dr Hinu Tri Sulistijorini Ririn Selasa (2/3/2021) saat dikonfirmasi disela vaksinasi mengatakan,saat ini sebanyak 104 wartawan dan 30 guru yang melaksanakan vaksinasi tahap pertama (dosis).Namun tiap hari maksimal 150 orang,karena kami juga harus menjaga stamina tim tenaga kesehatan.

“Hari ini khususnya 104 rekan wartawan yang bertugas di Sidoarjo dan 30 guru.Usai divaksin supaya tetap menjaga kesehatan dengan menerapakan 3M maupun 5M,”jelas dr Hinu.

Masih kata dr Hinu menambahakan,usai divaksin harapannya setelah menerima vaksin harus dilaksakan interval 14 hari.Sebab setelah selesai vaksin tahap kedua akan ada kekebalan tubuh.

“Setelah dosis kedua disuntikan akan mencapai inunitas (kekebalan tubuh)setelah 28 hari pasca disuntikan,pungkas Dr Hinu.

Dirinya berharap masyarakat tidak kendur dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yakni menerapakn 3M maupun 5M,imbuhnya.

Sementara itu Tama salah satu wartawati dari media Amunisi yang ikut vaksinasi covid-19 menyampaikan,alhamdulilah tidak ada keluhan setelah di vaksin.Dan tidak sakit saat di suntik.

“Saya berharab masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, karena ini demi kesehatan semuanya.Yang pastinya bertujuan untuk meningkatkan imunitas atau antibodi dimasa pandemi Covid-19,”imbuh Tama.

Senada Lutfi wartawan Harian Duta Masyarakat menambahkan,rasanya seperti di gigit semut waktu di vaksin,tetapi demi mencegah penyebaran covid-19 saya bersedia di vaksin.

Semoga setelah menerima vaksin kita semua bisa melakukan aktifitas normal kembali,dan selalu diberi Kesehatan Oleh Allah SWT serta pandemi ini segera berlahir.tam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *