Lengkapi Berkas Perampasan, Penyidik Polresta Siap Datangi WOM Jember

  • Whatsapp
SatResmob Polresta Sidoarjo yang menangani sengketa WOM Finance

Oleh : Yudi Nugroho/M.Tama

SatResmob Polresta Sidoarjo yang menangani sengketa WOM Finance

SIDOARJO AMUNISINEWS.CO.ID –  Imam Ma’ruf (33) warga Semambung Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo  yang telah melaporkan pimpinan WOM Finance cabang Sidoarjo ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Sidoarjo terkait perampasan motor.
Permasalahan ini nampaknya semakin memanas, atas ulah Debt kolektor mitra WOM Finance Tbk yang telah merampas sepeda motor merek Honda Vario Techno 125 CBS dengan no.pol P.3252.PJ atas nama Siti Badriyah (Ibu kandung) Imam Ma’ruf, dan penyidik Polresta Sidoarjo masih terus melakukan penyelidikan.

Sementara penyidik Polresta Sidoarjo yang menangani masalah ini mengatakan, kami akan melidik pihak WOM Jember dengan mendatangi WOM Finance Jember. Hal ini berdasar sesuai dengan SP2HP (Surat Perkembangan Hasil Penyelidikan).
Yang jelas akan kami lakukan secepatnya dengan datang ke Jember bersama Imam Ma’ruf, namun kita akan mengagendakan waktunya, pastinya secepatnya , terang penyidik kepada wartawan saat ditemui di ruang unit IV Resmob Polresta Sidoarjo.

Saat Kacab (kepala cabang)  WOM Finance Sidoarjo Neny dikonfirmasi wartawan Selasa (8/5) dengan singkat mengatakan,  untuk urusan yang ada di Jember, diselesaikan oleh pihak WOM Jember dalam penyelesaiannya. Kalau di Sidoarjo karena pihak nasabah melanjutkan masalah ini, ya kami (saya) menunggu panggilan penyidik Polresta, ungkap Neny saat dihubungi via telp selular oleh perwakilan wartawan.

Sementara, Suryanto ketua LSM KOMNAS (Komunitas Nasionalis) mengatakan kepada wartawan. Ya itu memang harus diberi tindakan tegas WOM Finance, sebab Imam Ma’ruf juga sempat mengadukan kepada kami Seven Gab LSM Sidoarjo.
Memang ulah oknum Debt kolektor sangat meresahkan masyarakat, maka polisi harus bertindak tegas dalam menangani perkara ini, tegas Suryanto. Dan dibenarkan oleh Achmad Sugito ketua LSM LP3M yang membenarkan ulah Debt.kolektor sangat meresahkan masyarakat, itu tidak hanya Debt.kolektor mitra WOM Finance saja, tapi yang lain juga, pungkasnya

Bersamaan Imam ma’ruf menegaskan, saya tetap akan mengikuti dan saya serahkan sepenuhnya pada pihak kepolisian. Karena sudah seringkali pihak WOM yang berkali-kali selalu berjanji manis dan tidak ditepati, maka kami selaku pihak korban sudah menyerahkan semua kasus ini ke pihak yang berwajib. Jadi ya tetap saya lanjut sampai persidangan, ujarnya kepada wartawan. Selasa (8/5)

Imam menambahkan, yang jelas  saya merasa sangat kecewa mas, biar hal ini menjadikan pembelajaran agar tidak terjadi kepada Imam Ma’ruf yang lain (debitur-debitur) yang lain, cukup saya saja yang mengalaminya, pungkas Imam Ma’ruf.

 

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait