Lurah Bulukunyi dan PPL Pertanian Antisipasi Kelangkaan Pupuk

  • Whatsapp

Oleh, Hamzar Siriwa

TAKALAR, AMUNISINEWS.CO.ID. – Kurangnya pasokan pupuk urea bersubsidi masuk di agen penyalur akhir-akhir ini membuat sejumlah masyarakat petani di Kabupaten Takalar mengeluh resah karena para petani kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi.

Lurah Bulukunyi Muhammad Nur, SE, bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan PPL Pertanian kompak bekerjasama dengan ketat mengawasi penyaluran pupuk kimia jenis urea bersubsidi satu mobil truk yang dibongkar di agen penyalur Toko sumber tani milik Latif Lewa di lingkungan Batumaccing, Kelurahan Bulukunyi, kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar Sul-Sel.

Pupuk urea bersubsidi di kelurahan Bulukunyi kini sudah tersalur kesemua kelompok tani berdasarkan data KTP dan KK yang disetor pada semua anggota kelompoknya sesuai kebutuhannya dengan luas lahan yang dimiliknya.

Berkat pengawasan ketat lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan PPL sehingga pupuk tersebut tersalur habis kepada masyarakat petani setempat di kelurahan Bulukunyi.

PPL Wardana tikat menyampaikan bahwa penyaluran pupuk subsidi tahun ini disalurkan berdasarkan data E-RDKK di Toko Sumber Tani, pupuk subsidi tersebut tersalur dengan baik dan lancar.

Pos terkait