Mahasiswa Unibos Makassar Pilih Bantaeng Lokus PKL

  • Whatsapp

Oleh, Supriadi Awing

BANTAENG, AMUNISINEWS.CO.ID.- Sebanyak kurang lebih 150 Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Universitas Bosowa Makassar memilih Kabupaten Bantaeng sebagai lokasi untuk belajar dan  Praktik Kerja Lapangan (PKL) dengan mata kuliah kewirausahaan dan bisnis.

Seluruh mahasiswa diterima secara resmi oleh Bupati Bantaeng, di Pantai Seruni, Sabtu (11/1/2020). Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unibos Makassar, H. A. Arifuddin Mane, menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan luar biasa dari Pemerintah Bantaeng.
“Bantaeng dipilih karena mahasiswa yang menginginkannya. Alasannya karena Bantaeng adalah daerah menarik yang penuh dengan kemajuan. Saya kira Bantaeng adalah tempat yang tepat untuk belajar”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin dalam sambutannya mengatakan bahwa tentu menjadi kebanggaan bagi Pemerintah dan masyarakat Bantaeng dapat dipilih sebagai lokus PKL.
“Dengan hadirnya mahasiswa melihat dan memotret apa yang sudah dilakukan Pemerintah dan masyarakatnya, kami bisa mendapatkan masukan, tinjauan secara akademik seperti apa idealnya yang bisa kita lakukan khususnya dalam konteks kewirausahaan”, kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa saat ini pemerintah fokus membangun SDM yang unggul, bagaimana agar teman kita dalam usia produktif bisa melakukan aktivitas secara mandiri dan menghasilkan secara ekonomis.
“Banyak potensi di Bantaeng yang membutuhkan sentuhan. Pemda sudah melakukan itu dan apabila mahasiswa dapat memberikan masukan saya yakin kami akan menjadi semakin baik lagi”, lanjut Bupati.

Turut hadir pada acara penerimaan tersebut antara lain Asisten III Bidang Administrasi Setda, Asruddin, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, A.Irvandi Langgara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Faisal, Kepala Kantor Kesbangpol, Anwar Hamidong, serta Kepala Bagian Umum dan Protokol, Irfan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *