Malra Dorong Destinasi Pariwisata di Kepulauan Kei

  • Whatsapp
Petrus
Petrus B

AMUNISINEWS. Malra: Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dalam pelaksanaan kegiatan Perayaan Festival Pesona Meti Kei yang akan dilaksanakan pada Tangal 20 Oktober 2016 mendatang

Perayaan Festival Pesona Meti Kei dapat Mewujudkan Kepulawan Kei sebagai Destinasi Pariwisata Indonesia Timur.

Ir Petrus Beruatwarin, mengatakan pada amunisi (03/09), saat jumpa pers di ruangan-nya, Meti Kei adalah sebutan pasang surut besar yang hanya ada di kepulauan Kei, pada bulan September dan Oktober. Meti Kei Memiliki keunikan tersendiri bentangan pasang surut yang luas, pasir puti yang indah, tumpukan karang terlihat di tengah laut serta masyarakat yang serius mencari kerang dan ikan menjadi pemandangan yang unik dan indah.

Wilayah perairan pesisir Kei juga memiliki keunikan tersendiri bilah dibandingkan wilayah lain, hal ini disebabkan karna Kepulauan Kei merupakan kumpulan pulau-pulau karang Kecil yang memiliki keunikan dan karakteristik tersendiri termasuk jenis-jenis biota lautnya.

“Keunikan dan keindahan ini dapat memiliki daya tarik tersendiri untuk dinikmati bagi para pengunjung dan wisatawan asing,”jarnya.

Lebih lanjut dikatakan Petrus Beruatwarin Selaku sekretaris daerah ( Sekda ), bahwa Panitia pelaksana Pesona Meti Kei akan melaksanakan berbagai kegiatan dan perlombaan yakni meliputi : 1. Perlombaan lari 10 cm 2. Karnaval budaya 3. Diving dan snorkeling 4. Festival seni dan budaya 5. Festival menu enbal 6. Tarik tali 7. Tour keliling pulau – pulau 8. Tarian Tradisonal Kei 9. Pameran potensi wisata 10. Festival cerita rakyat 11. Lombah foto wisata Harapan sekretaris daerah ( Sekda ), agar dengan terwujudnya pelaksaan kegiatan Festival Destinasi Pesona Meti Kei dengan sendirinya Potensi -Potensi alam dan keunikan bawah alam laut yang ada di Kabupaten Maluku tenggara dapat di Promosi / dipublikasikan baik sampai ketingkat Nasinal maupun Internasi. • FP-19

Pos terkait