Masalah Air Bersih Perlu Anggaran yang Lebih Besar

Oleh, Abdul Muin

PANGKEP, AMUNISINEWS.CO.ID.- Kekurangan air bersih pada musim kemarau  dan berlebihan pada musim hujan adalah hal yang wajar dan dialami hampir semua daerah di Indonesia, seperti halnya di Kab. Pangkep.

Masalah kesulitan air bersih pada musim kemarau di beberapa wilayah di Pangkep sering menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat.

Anggota DPRD Pangkep dari Partai Golkar H.Muhtar Sali, ST mengatakan masalah  air bersih di Pangkep perlu dikelola dengan baik agar pemanfaatannya lebih efisien misalnya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) perlu memasang meteran setiap pelanggan agar penggunaan air bersih lebih terukur karena sampai saat ini masih ada yang belum dipasangi meteran,” bebernya di Warkop Sambalu,  Rabu (9/10/2019)

Muhtar Sali menambahkan “Selain harus dikelola dengan baik masalah air bersih perlu anggaran lebih besar seperti pengadaan mesin untuk penyulingan air asin menjadi air tawar yang ukuran atau kapasitasnya lebih besar   karena pernah dicoba di Pulau Canbang- Canbang air yang dihasilkan dari mesin penyulingan tidak sebanding dengan biaya operasional dari mesin itu karena kapasitasnya kecil, kebutuhan untuk diminum saja di Pulau itu tidak cukup,” Imbuhnya.

 

18 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KORAN AMUNISI

dan AMUNISINEWS.CO.ID

Ide dasar penerbitan Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi dan Amunisinews.co.id antara lain membantu pemerintah dalam upaya penegakkan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-RI) No, 68 tahun 1999, yang ditetapkan pada 14 Juli 1999 mengatur bagaimana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara, termasuk membantu penegakan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Amunisi adalah bagian dari masyarakat, yang diharapkan pula dapat berperan aktif. Karena itu, sebagai media cetak, yang akan turut serta dalam penegakkan hukum di Indonesia, Amunisi harus mempunyai visi dan misi yang jelas. Tentunya, diaflikasikan dalam bangun tubuh (halaman) dengan organ-organ (rubrikasi) yang tepat sasaran, yakni setiap yang disajikan adalah berisi informasi-informasi yang digali melalui kerja keras investigasi dengan pendalaman yang dapat dipertangungjawabkan.