Masjid Al Kautsar Polda Metro Jaya Laksanakan Shalat Jumat dengan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

 

Oleh Ulis JP

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID-

Pelaksanaan  ibadah Shalat Jumat  pada  5 Juni 2020 di Masjid Al Kautsar Polda Metro Jaya adalah momentum pertama  dalam suasana pelonggaran aktifitas sosial seiring  ancaman wabah Covid-19 yang belum selesai di beberapa kawasan  dan  pelaksanaan masa PSBB transisi  yang diberlakukan untuk mengendalikan dan mencegah penularan wabah Covid-19 di Prov. DKI Jakarta.

Sebagaimana  Fatwa  MUI Nomor 31 Tahun 2020 tanggal 4 Juni 2020, tentang Penyelenggaraan Shalat Jumat dan Jamaah untuk mencegah penularan wabah Covid-19, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)  Al Kautsar Polda Metro Jaya, membuka kembali Masjid untuk  penyelenggaraan Shalat Jum’at dan Shalat berjamaah lima waktu (Rawatib).

Dengan berpedoman Protokol kesehatan untuk melindungi keselamatan dan kesehatan masyarakat, DKM Al Kautsar mengatur saf jamaah seperti dengan cara  merenggangkan saf dalam rangka penerapan jaga jarak (physical distancing), shalat dengan menggunakan masker,  dan tata cara pelaksanaannya dengan mengurangi daya tampung, sehingga tampak jamaah yang mengikuti shalat Jum’at hingga memenuhi ke jalan raya diseputaran Masjid Al Kautsar.

Sebelum memasuki Masjid tampak antrean umat Islam yang akan melaksanakan shalat Jum’at melakukan Cuci tangan  dengan sabun di  wastafel yang disediakan oleh DKM Al Kautsar Polda Metro Jaya, petugas kesehatan dari Biddokkes Polda Metro Jaya mengukur suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun dan wajib masuk ke bilik disinfektan sebelum memasuki area masjid.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *