Masjid Jami Al Ma’mur Gelar Isro Miroj 1441.H/2020.M, Tingkatkan IMTAQ Ukhuwah Islamiyah

  • Whatsapp

Oleh, Tim/lik, budi.s

JASINGA_BOBAR, AMUNISINEWS.CO.ID.- Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Jami Al Ma’mur Cikopomayak Jasinga Bogor barat selenggarakan acara Isro wal Mi‘roj 1441.H/2020.M bertempat di halaman masjid tersebut, pada Jum’at (20/03/’20) malam.

Gelaran acara hadir Kades setempat Saprudin dan tausyiah oleh mubalig ustadz lif Faturachman juga Ustadzah Hj Dedeh Kurniaty dari Poris Tangerang beserta Tomas lingkungan dan 600 an hadirin warga masyarakat sekitar.

Ketua penyelenggara acara Prof. DR.KH Rusmana Kelana, S.Ip pada sambutannya paparkan bahwa dalam kondisi apapun di negeri kita tercinta NKRI ini, bersama kita bersinergi dengan segala kebijakan pemerintah bersolusi upayakan secara maksimal dengan ekspektasi nya atas covid-19 yang mengheboh.

Lanjut ia katakan, statemen dari semua pihak pemerintah kita harus dukung kebijakannya sebagai warga Negara, anak bangsa yang baik dalam upaya cegah mewabahnya virus corona (Covid-19). Namun tentunya tak terlena dengan basic kita semua termasuk anutan/tuntunan sesuai dengan masyarakat yang mayoritas  muslim ini.

reporter Budi Setiawan bersama Kyai H Rusmana

Didalam tuntunan kita sebagai warga penganut ajaran muslim atau islam difatwakan bahwa jadikan masjid sebagai tempat yang bersih dari sarang virus lahir dan batin. Kembali khusus umat islam jangan terlena, jadi adanya covid-19, jangan terlalu takut dan tercekam alias lebay maka kita berpola dengan hidup bersih, sehat dan tingkatkan iman dan taqwa (imtaq) pada Allah, Swt. InshaAllah kita akan mendapatkan perlindungan dari Sang Kholik kerana kematian/ajal seseorang tak dapat dihindari dimanapun keberadaannya apapun sebabnya termasuk akibat covid-19 kah dan lainnya, maka jangan tinggalkan tempat ibadah termasuk masjid sebab didalam masjid logika nya, seseorang pasti dalam keadaan bersuci/bersih dengan telah berwudhu yang sebelumnya sudah mandi bersih. Hal lain kita dapatkan info dari medsos dan lainnya, rata rata akibat corona hingga meninggal di usia lanjut bersama penyakit dirinya atau bawaan semula.

Masih menurut kang haji (sapaan..red), yang jelas kebijakan yang ada kini dalam tanggulangi cegah corona dalam hal layanan publik administrasi ke lembagaan, masyarakat terkesan kesal dibuatnya sebab jangankan layanan di rumah masing masing petugas, saat di kantornya..pun tak kurang sulit nya.

 

Pos terkait