Masjid Jamie Al – Ikhlas VG H V Manifestasi Semangat Nahniyah

  • Whatsapp

IMG-20170429-WA0029

BEKASI, AMUNISINEWS.COM- Rumah ibadah umat Islam atau yang lazim disebut masjid merupakan pusat kegiatan umat Islam. Pada era Muhammad Rasulullah SAW, masjid tidak hanya tempat dilaksanakannya ibadah ritual seperti shalat semata. Masjid di era Muhammad SAW menjadi pusat kajian Islam, pendidikan, latihan perang, dan simbol ukhuwah Islamiyyah.

Arti Masjid secara lughah (bahasa) adalah tempat sujud, Shalat berjama’ah di Masjid melambangkan sebuah kebersamaan, gotong royong, atau semangat ke – kitaan bukan ke – akuan, itulah Islam yang tumbuh pesat dengan konsep kebersamaan, sifat nahniyah (ke -kitaan) yang tersirat dari melaksanakan shalat berjamaah ini harus direalisasikan dalam hidup bermasyarakat, bangsa Indonesia harus kembali kepada semangat Nahniyyah dan meninggalkan sifat Ananiyyah ( ke – akuan).

Oleh karenanya tak heran jika umat Islam diseluruh dunia antusias dalam membangun Masjid. Hal ini tak ketinggalan bagi warga Rt 13/12,Satria Mekar, Tambun Utara Kabupaten Bekasi Komplek Villa Gading Harapan V yang begitu bersyukur karena telah memiliki Masjid yang dibangun oleh Yayasan Alemar Group.

Kegembiraan warga Rt 13/12 ini dicurahkan melalui sebuah acara tasyakuran yang digelar Sabtu (29/04/17) di Masjid Jamie Al – Ikhlas yang baru saja selesai dibangun, ratusan warga terlihat antusias menghadiri tasyakuran tersebut.

Tasyakuran Masjid juga diramaikan dengan Qasidahan dari group Qasidah Masjid Al – Falah yang merupakan tetangga warga Rt 13. Acara juga dihadiri tokoh ulama dan jajaran pengurus RW 12 yang dipimpin oleh Ridwan dan Alwi Yusuf.

“Saya turut gembira dengan adanya masjid ini, semoga amal ibadah donatur diterima oleh Allah SWT dan dibalas dengan berlipat ganda, terimakasih kepada Yayasan Alemar dan Ustadz Taufiq yang telah menyumbangkan Masjid ini untuk warga kami,” ungkap Alwi saat ditemui amunisinews.com disela sela acara tasyakuran.

Dalam sambutannya Ridwan menyampaikan rasa terimakasih yang setinggi – tingginya kepada Yayasan Alemar Group atas dibangunnya Masjid di VGH V.

Senada dengan Ridwan, Ketua pembangunan Masjid Jamie Al – Ikhlas Ustadz Sumarzan mengatakan, barangsiapa yang menolong agama Allah maka Allah akan menolong kamu. “Kita wajib bersyukur bahwa: saat ini di komplek kita sudah ada Masjid atas washilahnya Ustadz Taufiq, tentunya juga kepada warga Rt 12/13 yang telah rela berkorban jiwa, raga dan waktunya untuk berdirinya Masjid ini, mari kita makmurkan masjid ini dan memupuk rasa kebersamaan atau ukhuwah Islamiyah,” tandasnya.

“Menuju bulan suci Ramadhan, mari kita sama – sama membersihkan hati kita,” imbaunya.

Sambutan ditutup oleh Yusran Zikran Ketua Rt 13/12. “Seluruh panitia pembangunan Masjid Jamie Al – Ikhlas dan warga Rt 12 Rw 13 mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Ustadz Taufiq dan Yayasan Alemar Group atas sumbangsih yang diberikan pada warga kami,” tukasnya.(ruk)

Pos terkait