Masyarakat Antusias Kunjungi Pameran Alutsista TNI di Koarmada ll

  • Whatsapp

Oleh : Yudi Nugroho/Tama

Masyarakat suka cita menyaksikan alutsista TNI di Koarmada II

SURABAYA, AMUNISINEWS.CO.ID –  Ribuan Masyarakat Surabaya dan sekitarnya terlihat antusias kunjungi Pameran Alutsista TNI yang digelar di Dermaga Madura,  Koarmada ll,  Ujung, Surabaya yang dibuka mulai Sabtu (6/10).

Pameran Alutsista TNI dalam rangka HUT ke-73 TNI ini, digelar dua hari, Sabtu dan Minggu. Pameran dibuka oleh Panglima Koarmada Il Laksamana Muda TNI Didik Setiyono,  S.E,. M.M didampingi Pangdam V Brawijaya dan Danlanud Surabaya.

Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, SH, selaku Ketua Panitia Pameran Alutsista TNI 2018, dalam laporan resminya dihadapan Irup menyatakan bahwa Pameran Alutsista TNI akan berlangsung selama dua hari.

Pameran akan menampilkan berbagai persenjataan yang TNI AD berupa 2 MBT Leopard, 1 Tank Scorpion, 1 Tank Stormer, 1 Panser Intai, 4 Panser Anoa 6×6 APC, 2 Panser Panhard, 2 MLRS Astros, 2 Rudal MMS dan 2 Rudal LML.

Sedangkan TNI AL menampilkan 23 KRI Pangkalan di Koarmada II yang dibuka untuk masyarakat untuk menaikinya, 4 Tank BMP 3F,  1 Aligator, 1 MLRS Vampire, 1 Monobs, 1 Radar Hughes, 1 Ahmad Rupanpur, 2 Heli Bolkow BO 105, 2 Heli Colibri, Tim Bonanza Nepture Harmony Flight.

Semengara itu TNI AU menampilkan Stand Korps Paskhas dan Miniatur Pesawat Tempur TNI AU, Simolator Aeromodelling serta Alpalsus.

Usai pembukaan oleh Pangarmada Il,  undangan dan pengunjung disuguhi atraksi memukau dari para prajurit pilihan dan terampil, dari tiga matra menampilkan Kolaborasi demonstrasi bela diri gabungan Yoongmodo dari Kodam V/Brw2 TNI AD, Karate dari Marinir TNI AL dan Taekwondo dari Lanud Moeljono Surabaya TNI AU.

Kemudian pengunjung juga dimanjakan pemandangan Free fall Demo Terjun Payung bebas dari 17 prajurit Satkopaska dan Taifib TNI AL, Kostrad TNI AD dan Paskhas TNI AU dan ditutup dengan penampilan display Genderang Seruling Gita Jala Taruna AAL.

Selain dibolehkan naik ke kapal perang,  pengunjung juga disuguhi puluhan stand dari berbagai institusi yang menampilkan produk unggulannya,  serta stand bazar murah berbagai produk UKM yang tersebar di lokasi dermaga Madura, Koarmada ll,  Ujung, Surabaya.

Tampak hadir Kasgartap III/Brw, Kas Armada II, Kasdam V/Brw, Danguspurla Koarmada II, Danpasmar-2, Wagub AAL, Wadan Kodiklatal, Dankodikopsla, Danlantamal V,  Dirjianbang Kodiklatal, Dirdok Kodiklatal, Dan STTAL, Kadispsial, Danpuspenerbal, Wadan Lantamal V, Danpusdik Kohanudnas, Danlanud Moeljono dan undangan lainnya

Di hari kedua Dian salah satu pengunjung dari kota Sidoarjo bersama putra kembarnya mengatakan Minggu (7/10) mengutarakan kegembiraan putra kembarnya,pasalnya hal ini hanya bisa dilaksanakan disini setahun dua kali kalau tidak salah mas,.salasatu nya HUT TNI yang kebetulan ini yang ke 73.Yang jelas merupakan edukasi bagi putra kembarnya karena bisa melihat secara langsung alutsista TNI dan bisa menaiki untuk kendaraan tempur,maupun kapal,bahkan jenis senjata TNI AD maupun AL terangnya.

 

Pos terkait