Masyarakat Denpasar Antusias Kunjungi KRI Bima Suci-946 di Benoa

  • Whatsapp

Oleh, Rls.Pen/Red

BALI, AMUNISINEWS.CO.ID.- Ribuan masyarakat tampak antusias melihat mengunjungi kapal latih tiang tinggi,  KRI Bima Suci-946 yang sandar di Pelabuhan Benoa, Dsnpasar, Bali sejak  23 Oktober lalu, hingga hari ini pengunjung tampak memadati areal pelabuhan, antri memasuki kapal latih bagi taruna AAL.

Kapal latih yang berlayar untuk mendukung peran diplomasi maritim dengan tajuk Maritime Fulcrum Brotherhood, yang bertujuan membangun persahabatan maritim dengan negara tetangga.

Bima Suci yang sandar di Bali sebelum bertolak ke Darwin Australia, dengan membawa Satgas KJK Taruna AAL tingkat III Angkatan ke-66 tahun 2019. Selama Open Ship, kapal latih tiang tinggi bagi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), mendapat sambutan hangat dari Masyarakat Bali khususnya.

Telah terbukti selama sandar tiga hari di pelabuhan Benoa Bali, KRI Bima Suci-945 dengan melaksanakan open ship. Tidak kurang 700-1000-an pengunjung dari tingkat sekolah  TK, SD. STLP dan SLTA serta masyarakat warga Denpasar Bali dan turis antusias berkunjung di KRI Bima Suci tersebut.

Banyak dari pengunjung nertanya tentang KRI dan kegiatan Satuan Tugas (Satgas) KJK Taruna AAL tingkat III Angkatan ke-66 tahun 2019 juga menjadi objek swafoto menarik bagi warga.

Para pengunjung mengakui merasa senang bisa datang dan mengunjungi KRI Bima Suci, kapal latih milik TNI AL dan kebanggaan bangsa Indonesia.

Sedangkan untuk pemandu yang mendampingi para pengunjung yang datang ke KRI Bima Suci adalah Taruna dan Taruni AAL tingkat III angkatan ke-66dapat menjelaskan tentang apa saja yang ditanyakan seputar KRI Bima Suci dan tentang peranan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *