Melalui SPMI 2017,Tingkatkan Kualitas Mutu Dunia Pendidikan Usai Sosialisai Sekolah Model

  • Whatsapp
smpi- jatim
Sosialisasi Sekolah Model SPMI 2017 di SDN Jimbaran Kulon salah satu sekolah perwakilan se – bupaten

SIDOARJO,AMUNISINEWS.COM – Guna meningkatkan mutu dunia pendidikan, pemerintah mencanangkan program Sekolah Model SPMI 2017. Hal ini diterapkan SDN Jimbaran Kulon, Salah satu sekolah yang menjadi percontohan se-kabupaten Sioarjo.

Dengan diawali Sosialisasi Sekolah Model SPMI 2017,’ yang dilaksanakan Kamis (28/9) di salah satu ruang kelas yang dihadiri Pengawas pendidikan, Kepala desa Jibaran Kulon,Kepala UPTD Pendidikan kec.Wonoayu, Komite sekolah dan wali murid non komite.
“Langkah kita dengan kegiatan sosialisasi ini  juga pembentukan tim penjaminan mutu pendidikan sekolah 2017 di SDN Jimbaran Kulon.Tujuannya untuk sekolah model, SDN Jimbaran kulon ini salah satu yang ditunjuk dari 16 sekolah se kabupaten Sidoarjo,” kata Sukarno,  kepala sekolah (Plh)SDN Jimbaran Kulon kepada Amunisi .
“Guna menjadi contoh SD disekitarnya yang diimbaskan paling sedikit 5 SD terdekat,” ungkapnya.

Menurut Sukarno , untuk sekolah model agar semua guru total 24  ditambah komite sekolah dan wali murid non komite,pengawas sekolah di kecamatan,dan kades juga hadir dapat mengerti dan saling bersinergi untuk kemajuan pendidikan disini.Sukarno selaku kepala sekolah yang juga merupakan kepala sekolah SDN Simoketawang kec.Wonoayu ini berharap sebagai contoh untuk sekolah-sekolah yang lain demi kualitas pendidikan dan wali murid dengan sekolah untuk sering saling komunikasi baik itu terkait pendidikan maupun penunjang
semisal LKS,,dirinya menegaskan LKS tidak wajib dibeli oleh wali murid,khususnya yang kurang mampu lebih-lebih.

Bahkan dirinya akan membantu untuk mencari solusi tiap kali ada permaslahan pungkasnya Kamis (28/9) kepada wartawan.

Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kec.Wonoayu Sudirman,mengatakan,’’Kegiatan Sosialisasi Sekolah Model SPMI 2017,’’di SDN Jimbaran Kulon ini sebetulnya merupakan Program pemerintah melalui seluruh LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan ).
Karena merupakan Unit Pelaksana Teknis Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.

Tujuannya agar seluruh komponen pendidikan disini meliputi kepala sekolah,dewan pendidik,komite dan non komite wali murid ikut membantu dan salingmendukung demi kemajuan dunia pendidikan.Meningkatkan menuju SDN Jimbaran Kulon yang berkualitas dan selalu kerkomunikasi guna kedepan.Yang terpenting Media berperan utama dalam memberikan sumbangsihnya lewat pemeberitaan yang bersifat informative yang membangun.

Sementara salah satu wali murid kelas enam Ibu Rismal (43)saat dimintai keterangan wartawan mengatakan, sangat mendukung dengan kegiatansosialisasi ini sangat positif, yang nantinya akan diterapkan kepada dan oleh dewan guru dalam memberikan materi pembelajaran dan inovasi apa guna kemajuan kualitas disekolah ini.Dirinya berharap dengan usai sosialisasi agar semaksimal mungkin dan segera diterapakan inovasi,untuk meningkatkan mutu pendidikan siswa guna  pengembangan pendidikan di SDN Jimbaran Kulon ini khususnya. (tam)
_

Pos terkait