Memasyarakatkan Empat Pilar Perkokoh Nasionalisme

  • Whatsapp

Oleh, Budi.Setiawan

CIREBON, AMUNISINEWS.CO.ID – Empat pilar adalah bagian dari pondasi warganegara dalam menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia,  hal ini disampaikan senator asal Jawa Barat Eni Sumarni sebagai pembicara juga sebagai anggota DPD/MPR RI pada acara sosialisasi empat pilar di Cirebon bersama masyarakat, (03/12/18)

Dra Hj Eni Sumarni abggota DPD RI -Jawa Barat

Tema yang disajikan adalah “Memasyarakatkan empat pilar dalam Memperkokoh Nasionalisme warga Negara”.hal itu digagas sebagai rasa kepedulian negara terhadap warga negara supaya memilki jiwa nasionalisme yang baik.

Jika masyarakat kurang memahami atas pentingnya empat pilar maka hal itu merupakan kemunduran bagi bangsa Indonesia.

Dalam Paparannya “ Eni Sumarni. Jika kita pahami dari empat pilar tentu banyak nilai yang terkandung didalamnya yang bisa membentuk karakteristik masyarakat yang berjiwa nasionlisme cinta tanah air. Bukan hanya sebatas slogan saja,  nah hal ini yang harus terus disampaikan agar masyarakat tau pentingnya menjaga keutuhan negara,” tegas Wanita yang selalu dekat dengan masyarakat Jawa-barat.

lebih lanjut ditegaskan, Tentu peran masyrakat sangat penting untuk sebuah negara, apalagi kita menganut sistem demokrasi, sudah barang tentu masyarakatnya harus lebih cerdas dalam menyikapinya. Berharap bukan hanya unggul dalam kuantitas namun harus unggul dalam kualitasnya.

Terakhir,  saya tegaskan bahwa nilai-nilai empat pilar harus tetap hidup dalam jiwa dan raga masyarakat sebagai warga negara yang peduli atas kokohnya NKRI.

 

 

 

 

Pos terkait