Membangun Umat Dengan Al – qur’an

  • Whatsapp
Oleh Rukmana
BEKASI, AMUNISINEWS.CO.ID- Menurut kajian para ulama  besar dunia, ketertinggalan Umat Islam dari Umat lainnya dikarenakan Umat Islam saat ini hanya sedikit saja yang memahami Al-qur’an, maka ulma – ulama besar dunia saat ini sedang terus mendorong Umat Islam untuk memahami Al – qur’an.

DR Zakir Naik adalah salah seorang ulama besar dunia yang dengan gigih mendorong Umat Islam mempelajari Al – qur’an dengan artinya.

Seiring dengan Para tokoh Islam dunia, Ustadz Saeful Bahri S.Pd,I yang berprofesi sebagai guru di  Al –  Azhar, mempunyai pandangan bahwa hanya dengan memahami Al – qur’an, umat Islam dapat menjadi umat yang terbaik,(Khoiru Umah).

Lelaki paruh baya lulusan Pondok Pesantren Gontor ini sangat optimis, apabila Umat Islam mau mempelajari, memahami Al – qur’an dengan artinya, maka Umat Islam mampu menjadi Manusia Yang Basthotan Fil’ilmi Waljismi ( Manusia yang mempunyai kesiapan secara Ilmu dan Fisik) untuk bersaing dengan bangsa – bangsa lain didunia.

Oleh karena itu, Ustadz Saeful menggelar ta’lim di rumahnya, Perum Villa Gading Harapan V,Blok L, Desa Satria Mekar, Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu 14/07/2018 pukul 16:00.

Puluhan ibu – ibu di perum VGH V mengikuti ta’lim tersebut dengan seksama, kajian Al – qur’an diawali dari surat Al – fatihah, satu persatu Ustadz Saeful menerangkan makna Al – fatihah  dengan sangat detail.

“Kajian Al – qur’an seperti inilah yang dapat membangun sumberdaya Umat Islam, dengan memahami Al – qur’an, maka Umat Islam akan tahu fungsi jati dirinya sebagai manuisia, karena Al – qur’an adalah petunjuk hidup bagi manusia,” terang Ustadz Saeful di rumahnya.

Pos terkait