Memprihatinkan, Ratusan Pelanggar Protokol Kesehatan dan Lalu lintas Terjaring Razia

  • Whatsapp

Razia pelanggar Protokol kesehatan (masker) dan lalin di Pintu masuk Kolam renang Gor Delta Sidoarjo Sabtu (19/9/20)malam. (foto:Tama)

0leh Tama
SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID- Masih kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat berkendara keluar rumah sangat disayangkan.Terlihat ratusan pelanggar protokol kesehatan terjaring razia tim Covid Hunter Polresta Sidoarjo Sabtu (19/9/20)malam di pintu masuk Kolam renang GOR Delta Sidoarjo.


Kegiatan dipimpin Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Adriana ,kepada Amunisi mengatakan ,kita malam ini melaksanakan operasi yustisi.Dan sudah menginjak hari yang ke 6. Operasi yustisi ini tentunya sasarannya adalah penegakan hukum protokol kesehatan.Untuk malam ini dari Polres terbagi menjadi 2 regu,yang satu di GOR Delta,kemudian satunya di alun-alun.

Kemudian kita mobile ketempat – tempat seputaran Sidoarjo.Sedangkan untuk di Polsek-polsek juga kita laksanakan secara serentak operasi yustisi,penegakan hukum protokol kesehatan,perlu diketahui ini bagian dari implementasi Inpres no.6 tahun 2020. tentang kedisiplinan protokol kesehatan.

“Perlu diketahui,apabila pelanggarannya dari protokol kesehatan tentunya kita terapkan sanksi administratif, yaitu sesuai dengan pasal 27 (C) perda no 2 tahun 2020 adalah pelanggar protokol kesehatan.Terutama terkait penggunaan masker,kemudian pelanggaran lainnya apabila tidak menggunakan helm yaitu pelanggaran lalu lintas penindakannya pelanggaran tilang,”terang Deny .

Sebanyak 110 personil dari gabungan TNI dan Polri serta satpol PP juga ikut.Tentunya saya berharap operasi yustisi ini mencapai target, yaitu tujuan nya adalah bahwa masyarakat semakin disiplin, masyarakat semakin peduli terhadap bahaya ancaman penyebaran Covid- 19 ini,sehingga kedepannya tentunya wilayah Sidoarjo ini ya bisa normal dan semuanya sudah tertib terhadap protokol kesehatan dan pastinya juga akan penyebaran Covid 19 ini akan berkurang dan selesai.

“Razia yang dilakukan personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP di Sidoarjo tersebut, merupakan implementasi dari pelaksanaan Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19,”jelasnya.

Sementara itu Erwin( 22) salah satu pelanggar protokol kesehatan(tidak pakai masker dan helm) yang hendak ngopi di GOR,sempat terkejut ketika dihentikan anggota polisi,dirinya tidak tahu ada razia masker dan gencar-gencar operasi yustisi,katanya kepada Amunisi.

Hadir dalam razia yustisi yang melibatkan ratusan personil gabungan TNI,Polri,Satpol PP, anggota polisi khusunya Satlantas Polresta Sidoarjo,Wakapolresta Sidoarjo AKBP. Deny Agung Andriana,Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol.Eko Iskandar,Kasat Sabhara ,KRI ,Kasubnit 2 dan jajaran satlantas lainnya.

Pos terkait