Mengevaluasi atau Meningkatkan Pendeteksian Bandara dan Pelabuhan

  • Whatsapp

Oleh, Budi Setiawan

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyebut sudah dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif virus Corona (Covid 19). tinggal di wilayah Depok, Jawa Barat.

“Daerah Depok,” kata Terawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Menurut Terawan, dua orang tersebut merupakan ibu (64,th) dan putrinya (31,th).

Keduanya tertular dari Warga negara Jepang yang berkunjung ke rumah mereka di Depok.

Ditempat terpisah anggota DPR RI yang membidangi kesehatan, Hj.Saniatul Lativa menegaskan, dengan adanya 2 WNI yang positif virus Corona maka menurut saya selaku anggota DPR RI Komisi IX yang membidangi Kesehatan harus ada langkah yang konkret secara serius untuk menangani pasien-pasien suspect dan positif Covid 19.

Lebihlanjut ditegaskan,Wanita yang berparas cantik dan mempunyai lesung pipitnya dari Politisi Partai Golkar dapil Jambi menjelaskan, kemudian melakukan pencegahan perluasan atau penularan covid secara maksimal dengan mengevaluasi atau meningkatkan pendeteksian dibandara dan pelabuhan.

“Dan mengelola informasi secara berkala dengan transparan tapi tidak menimbulkan kepanikan bagi Masyarakat tentang perkembangan covid 19 di Indonesia,tegas Hj.Saniatul Lativa,SE,.MM kepada Jurnalis, amunisinews.co id, Senin,(2/3/2020).via WhatsApp nya.

Walikota Depok, Jawa Barat, Muhammad Idris Abdul Somad mengatakan, ada sekitar 50 orang lebih yang berinteraksi dengan dua pasien positif virus corona. Sebab itu, pihaknya tengah mencari keberadaan mereka.

“Penegasan, yang positif  corona, dan terindikasi di atas 50 orang. Yang di atas 50 orang ini yang kontak langsung dengan korban,” tutur Idris di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Senin (2/3/2020).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *