Meriahkan Agustusan, Anak-anak VGH 2 Lomba Futsal ala Internasional

  • Whatsapp

Oleh: Nandi

BEKASI, AMUNISINEWS.CO.ID–Jangan dikira, keterbatasan prasarana menyurutkan lomba-lomba ‘Agustusan’. Anak-anak ‘zaman now’ ternyata masih sangat antusias mengikuti beragam lomba.

Seperti lomba futsal dalam rangka perayaan kemerdekaan RI ke 73, meskipun digelar sederhana di lapangan tanah, tak menyurutkan Anak-anak Vila Gading Harapan 2 (VGH 2) RW 10 Desa Satria Mekar, Kabupaten Bekasi bertanding ala internasional.

“Antusiasme anak-anak dan remaja cukup besar. Tak tega menolak anak-anak yang semangat  ini, kami buka perlombaan futsal,” ujar Yusuf, Ketua panitia futsal peringatan HUT-73, Minggu (2/9/2018).

Akhirnya, ada cabang perlombaan futsal untuk anak-anak tingkat SD, dan anak-anak Tingkat SMP-SMA. Padahal, sambung dia, awalnya dicampur saja tanpa kategori tersebut. Yang penting, satu tim pendaftar ada lima anak.

“Untuk tingkat SD terbagi 6 tim yaitu Tim Burung, tim Ikan, tim Semut, tim Nyamuk, tim Buaya dan tim Lalat. Juara 1 dimenangkan tim Semut, Juara 2 tim Buaya, Juara 3 tim Lalat. Sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA dijadikan satu menjadi 8 tim yang terdiri dari tim Melon, tim Kelapa, tim Jeruk, tim Mangga, tim Pisang, tim Rambutan, tim Salak dan tim Apel. Juara 1 dimenangkan tim Melon, Juara 2 Kelapa, Juara 3 Rim Apel,” ujar Yusuf yang juga sebagai pelatih tim Futsal VGH 2.

Disinggung soal keterlambatan pertandingan babak final yang dilakukan pada bulan September ini, Yusuf mengatakan, pada tanggal 26 Agustus seharusnya sudah selesai.

“Sebernarnya lomba sudah selesai sejak bulan Agustus, berhubung ada pemilihan kepala desa, panitia menunda untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dan Alhambulillah di awal bulan September ini sudah selesai,” ujar Yusuf.

Tak lupa Yusuf mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada orang tua anak-anak futsal VGH 2 dari RT 01, 02 dan 03 yang telah sukarelawan membatu dalam terlaksananya kegiatan turnamen futsal di RW010.

“Tidak ketinggalan saya juga banyak terima kasih kepada guru kita ustadz Taufiqurohman yang sentiasa mendampingi saya dalam mensuport acara kegiatan turnamen ini. Semoga Allah SWT memudahkan segala urusan bapak-bapak yang dengan ikhlas membatu finansial atau dengan tenaga dibalas dengan rezeki yang berlipat ganda serta selalu diberikan kesehatan selalu,” pungkas Yusuf.

Sementara itu Ketua RW 010, Bowo Suryanto mengatakan, sangat gembira saat pertama kali ingin adakan acara ini karena respon anak-anak di lingkungannya begitu tinggi. “Hampir semua anak di RT 01, 02 dan 03 mengikuti lomba futsal ini.

“Ide awalnya, liat banyak anak-anak yang senang futsal di daerah kami. Ya, akhirnya kami buat turnamen memperebutkan piala bergilir RW 10 dan hadiah hiburan untuk pemenang lomba futsal. Semoga dengan diadakan lomba futsal ini dapat memberikan kreatifitas anak-anak dan membangun kekompakan di wilayah VGH 2 ini,” pungkas Bowo.

Pos terkait