Milad Madrasah Aliyah Bulukunyi, H.Muhammad Harap Menjadi Rujukan Pembinaan Karakter Siswa ​

  • Whatsapp

Oleh, Hamzar Siriwa

TAKALAR AMUNISINEWS.CO.ID.- Kepala Kantor Kementerian agama kabupaten Takalar H. Muhammad berharap pada usia ke- 26 tahun Madrasah Aliyah Bulukunyi yang dibangun tahun 1995 lalu, dapat menjadi madrasah rujukan pembinaan Karakter anak.

Hal ini ia sampaikan saat memberikan sambutan pada acara Penamatan Siswa – Siswi Kelas XII Madrasah Aliyah Bulukunyi tahun Pelajaran 2020 – 2021, Kamis 1 Juli 2021 di Aula Madrasah.

Atraksi yang ditampilkan oleh siswa – siswi hari ini menjadi alasan bagaimana Madarash Aliyah Bulukunyi menerapkan pendidikan yang dapat membentuk karakter anak, kata H.Muhammad.

Lanjut H.Muhammad menyampaikan keinginannya agar madrasah yang ada di naungan Kementerian Agama Takalar bukan hanya berfokus pada pembinaan Akhlak saja melainkan juga pada penguasaan teknologi.

Dalam 26 tahun usia Madarasah Aliyah Bulukunyi, ke depan saya ingin madrasah ini dapat menjadi rujukan bagi Madrasah Aliyah yang ada di Takalar dalam hal penguasaan teknologi, pintanya

Selain acara Penamatan, Kepala Kantor juga meresmikan Mushollah Al – Hidayat Madrasah Aliyah Bulukunyi dengan ukuran 9 x 7 meter yang pembangunannya dilakukan sekitar tahun 2019 lalu dengan swadaya  guru, komite dan siswa juga masyarakat.

Camat Polongbangkeng selatan yang diwakili Sekcam menyampaikan apresiasi dan harapannya terhadap MA Bulukunyi yang ia sebut telah banyak mencetak generasi berprestasi bahkan lulusannya sudah banyak yang bekerja di pemerintahan.

Sebanyak 31 orang siswa telah menyelesaikan studinya yang hari ini dinyatakan lulus dan siap kejenjang selanjutnya, selamat.

Turut hadir Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Takalar H.Mohammad Yahya, pengawas Madrasah, Lurah Bulukunyi serta para pendiri MA Bulukunyi dan Kades Surulangi.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *