Monitoring dan Supervisi, Sarana Mengetahui Perkembangan Penididkan di Malra

  • Whatsapp

monitoring-pendidikan
LANGGUR, AMUNISINEWS.COM- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Kebudayaan Maluku Tenggara Clemens Welafubun, S.Pd beserta stafnya melakukan kunjungan kerja ke UPTD Kei Besar Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari dari (tanggal 20 hingga 24 Septerber 2016) tersebut bertujuan untuk melaksanakan monitoring dan supervisi terhadap pelaksanaan dan perkembangan pendidikan mulai dari tingkat Pendidikan Usia dini (Paud) sampai tingkat SMA di Kecamatan tersebut.

“Kita akan melakukan monitoring langsung dan supervisi terhadap penyelenggaraan pendidikan pada satuan pendidikan di kecamatan kei Besar Selatan, mulai dari Paud atau TK sampai tingkat SMA, jadi diharapkan selama kita berada di sini kita bisa mendapatkan hasil yang vailid tentang pekembangan pendidikan di Kecamatan ini, ” ungkap Welafubun.

Selain itu menurut Kepala Dinas, Tim juga melaksanakan supervise terhadap Manajemen dan penataan Administrasi Sekolah dan keuangan sekolah terutama pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BSO) yang pengelolaanya selama ini terkesan  tidak sesuai yang diharapkan.

“Tim juga harus melalukan monitoring terhadap pengelolaan keuangan Sekolah terutama pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah,“  tegas Kepala Dinas.

Welafubun juga berharap agar kedepan Perkembangan dan pengelolaan Pendidikan di Kecamatan Kei Besar Selatan dapat berjalan setara dengan 10 Kecamatan lain di Wilayah Kabupaten Maluku Tenggara. (B*81)

 

Pos terkait