Morosakti 43 Peduli Covid-19, Bagikan Sembako dan Masker Warga Terdampak

  • Whatsapp

Akademi Angkatan Laut litting 1997 bagikan sembako dan masker ke warga terdampak Di Halte Aloha, Sidoarjo Selasa (19/5/20)

Oleh Tama
SIDOARJO, AMUNISI – Pandemi Covid-19 khususnya Surabaya dan Sidoarjo yang masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dampak perekonomiannya sangat dirasa masyarakat.

Hal ini banyak membuat semua kalangan terketuk hatinya untuk peduli,tidak terkecuali dari jajaran TNI AL khususnya Angkatan kelulusan Akademi Angkatan Laut litting 1997
atau 43 yang turun langsung ke jalan membagikan 100 kantong sembako dan masker Selasa (19/5/20)

Kolonel Laut(P)Hariyo Poernomo Komandan Satuan Kapal Cepat Koarmada II (Dansatkat)  kepada Amunisi mengatakan,kegiatan ini murni kegiatan yang diprakarsai oleh Angkatan kelulusan Akademi Angkatan Laut litting 1997 atau 43 yakni terhadap kegiatan donasi ini.

“Jadi kegiatan donasi (Bakti sosial) ini,kami selaku prajurit  TNI Angkatan Laut dan selaku AAL 43 kami peduli akan lingkungan dengan pandemi Covid- 19 lebih dikenal dengan ‘’Morosakti 43 Peduli Covid-19’’ ini sehingga diharapkan kami bisa memberikan sumbangsih peran kita pada masyarakat,” kata Hariyo Poernomo.

“Sasarannya saat ini ya masyarakat kita yang terdampak terhadap Covid -19 ini,dan kemarin kita sudah turunkan tim survey untuk kelapangan.Ya
emang ada masyarakat – masyarakat yang merasakan dampak untuk Covid -19 ini yang nanti akan kita sumbangkan,” ujarnya lagi.

Masih Kolonel Laut (P) Hariyo menambahkan,sebenarnya Morosakti AAL 43 ini,harapan kita ini, terutama untuk kemanusiaan sangat konsen sekali.Sebagai contoh beberapa waktu lalu kami juga memberikan sumbangan ke Akademi Angkatan Laut dengan menghibahkan satu unit Ambulans.”Hal itu sebagai wujud kepedulian kami terhadap adik-adik kami dan kecintaan kami terhadap almamater,” ungkapnya.

‘’Dengan saat ini dihadapkan Covid-19 dengan situasi yang nasional, kami juga peduli.Ya harapan kami kegiatan kemanusiaan ini dapat
berjalan berkelanjutan,bukan hanya di Morosakti saja, tapi rekan-rekan yang lain dapat mengikuti langkah-langkah yang positif,” terang Komandan
Satuan Kapal Cepat Koarmada II tersebut.

Sementara itu Imam warga Pepelegi, salah satu penerima bantuan sembako dan masker mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI khususnya AL yang sudah memberikan sembako berupa beras dan masker.”Saya sangat senang sekali selain mendapatkan sembako,kami juga bisa bertemu langsung dengan bapak TNI  ALyang ramah-ramah pada kita yang orang kecil ini,” ungkap Imam.

‘’Saya berharap semoga wabah ini segera cepat selesai,sehingga saya bisa berkerja normal kembali.Dan dapat pulang kampung,” ujar Imam (67)salah satu dari tukang becak.

Kegiatan diawali pemberangkatan dari Mako Pom Lantamal V Surabaya lanjut  ke titik-titik dimana ditemui warga yang berprofesi sebagai penik becak (tukang becak)tambal ban,juru parkir dan pedagang kecil yang dijumpai diantaranya Depan Jalajaya,JMP,depan Polrestabes Surabaya,Tugu Pahlawan,Taman Bungkul,Masjid Al Falah,depan RSAL,Fly Over Jembatan Waru dan terakhir Halte Aloha.Rombongan berlanjut menghadiri kegiatan di Mako Brigif 2 Gedangan,Sidoarjo.

Hadir dalam kegiatan Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo Dansatkat,Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM)Budi Kuncoro,Danpusdikpom Kolonel Laut (PM)Joko Tri Suhartono,serta Kabag Alut Satlek Armatim, Komandan KRI RE Martadinata 331 Kolonel Laut (P) Lukman Kharis. serta beberapa perrwira staf Pom Lantamal V.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *