Muh. Arsyad Resmi Penjabat Sekda Takalar

  • Whatsapp

Oleh Hamzarh Siriwa

TAKALAR, AMUNISINEWS.CO.ID—Proses pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Eselon IIa yang setingkat dengan Jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) yang selama ini masih lowong.

Akhirnya Bupati Takalar H Syamsari Kitta resmi melantik dan mengambil sumpah Drs H Muh Arsyad MM sebagai penjabat Sekda Takalar sambil menungu Assesmen,pelantikan berlangsung di ruang pola untuk pejabat Sekda Definitif. Rabu, (11/7/18).

Bupati Takalar H Syamsari Kitta mengatakan, hari ini kita sudah melantik penjabat Sekda, Drs H Muh Arsyad MM, sehingga semua aktivitas lingkup pemda Takalar bisa berjalan sesuai dengan prosedur yang ada.

“Penjabat khususnya pada oahatan Sekda jabatan paling lama adalah lima Tahun dan akan di sesemen kembali karena, merujuk kepada aturan Undang undang KASN,” tandasnya.

Lanjut dikatakan bahwa penjabat yang diambil sumpahnya, belum definitif dan segera akan dilakukan assemen kembali secara terbuka, penjabat Sekda paling lama tiga bulan kedepan.

“Untuk itu, saya sudah perintahkan Kepala BKD segera dibuka pendaftaran untuk melakukan asesmen secepatnya sehingga mendapatkan Sekda yang definitif,” terangnya.

Lanjut kata Syamsari, penjabat Sekda yang baru bisa bekerja secara Tim, khususnya dalam pengelolaan keuangan, sehingga opini dari WDP saat ini bisa jadi meningkat ke WTP.

“Kita sudah lakukan repsisi PJPT diantaranya Kepala Bappeda, Kepala Keuangan dan penjabat Sekda sehingga tugas utama adalah melaksnakan RPJMD saat ini sedang berproses di DPRD Takalar,”jelasnya.

Dikatakan Syamsari, sehingga masyarakat segera mendapatkan bantuan satu sapi per KK, insya allah program segera terealisasi.

 

Pos terkait