Mulya Resmi Dilantik Menjadi Bupati Bangka

  • Whatsapp

Oleh  Herman Saleh

PANGKALPINANG,BABEL,AMUNISINEWS.CO.ID-Bupati terpilih kabupaten Bangka Mulkan SH dan Wakilnya Syahbudin S.IP resmi dilantik oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Berdasarkan surat keputusan menteri dalam negeri Republik Indonesia nomor 132.19-6113 Tahun 2018. Kamis,(27/9)

Tampak hadir dalam acara pelantikan itu anggota DPR RI, Rudiyanto Thjen, ketua DPRD Babel, Didit S, penjabat di lingkungan Pemkab Bangka dan tokoh agama dan masyarakat Bangka.

Dalam sambutannya Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati merupakan kewajiban bagi Gubernur Babel sebagai penyambung dari Pemerintah Pusat.

“Pelantikan Bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka. Harus kompak dalam membangun kabupaten Bangka,” pungkapnya.

Erzaldi Rosman Djohan juga menitipkan pesan untuk lebih serius lagi pengembangan kawasan ekonomi khusus yang sebentar lagi akan ditandatangani oleh Presiden.

“Tidak hanya itu saja, pengembangan dari pelabuhan pangkal balam akan mengarah ke kabupaten Bangka. Itu merupakan hal yang sangat penting,” tuturnya.

Ia juga meminta kepada anggota DPR RI untuk membantu pemerintahan daerah dalam pembangunan ekonomi masyarakat Babel khususnya kabupaten Bangka.

“Ada sekitar 4 ribu hektare untuk dijadikan kawasan industri untuk peningkatan ekonomi masyarakat Babel, ini berkah untuk Bupati dan wakil bupati Bangka yang terpilih,” tegasnya.

Gubernur Babel juga menitip pesan kepada anggota DPR RI untuk membantu masyarakat Bangka utara menjadi kabupaten kepulauan Bangka Utara.

“Semoga keinginan masyarakat untuk menjadikan lebih baik lagi kita dukung untuk terbentuknya kabupaten kepulauan Bangka Utara tersebut,” tegasnya.

Gubernur Babel juga berpesan kepada Bupati dan wakil bupati Bangka. Jangan pernah bosan mendengar keluhan masyarakat kabupaten Bangka untuk menjadikan Bangka lebih baik lagi.

“Semoga dengan kepemimpinan Mulkan dan Syabudin bisa menjadikan Bangka lebih sejahtera,” katanya.

Di tempat yang sama Bupati Bangka, Mulkan menambahkan kami akan selalu berkerja untuk kesejahteraan masyarakat Bangka.

“Kami akan selalu bersinergi dengan pemerintah Propinsi Babel untuk memajukan kabupaten Bangka,” ucapnya.

Ia berharap kedepan masyarakat di kabupaten Bangka bisa mendapatkan kehidupan yang layak. Tidak hanya itu ia akan berusaha untuk meningkatkan kualitas dan harga hasil komoditas pertanian di kabupaten Bangka.

” Semoga kedepan masyarakat kabupaten Bangka bisa lebih sejahtera dan bahagia,” pungkasnya.

Pos terkait