Musdes Junti Kedepankan Infrastruktur Jalan Desa

  • Whatsapp

Oleh : Yadi

Kades Junti, Suba’i S.Sos

SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID:– Musyawarah Desa { MUSDES} Adalah proses Musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa {BPD}, Pemerintah Desa dan Unsur Masyarakat yang di selenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang beersifat Strategis seperti yang di lakukan  Desa Junti Rabu,{18/07/2018}.

Acara, turut hadir Kepala Desa (Kades) Junti Suba’i S.Sos beserta Staf dan Jajaran, Ketua BPD Erawan Wahyudi, Pendamping Lokal Desa {PLD} Salamah, Kasi Pemerintahan Kecamatan Jawilan Wija S.Pd,M.Si, Kasi Pemberdayaan Usman, Kepala Sekolah SDN Junti I Muslih dan SDN Junti 2 Sugri dan unsur Masyarakat Desa Junti.

Keterlibatan Unsur masyarakat menurut Kades Junti Suba’I sangat penting karena menyangkut Stategis Pembangunan  Desa (Pemdes) Penyelenggaran Musdes sebagai awal perencanaan Pembangunan Desa yang akan menjadi pedoman bagi Pemdes, dalam penyusunan RKPDes Tahun 2019. sekaligus menjadi ajang pembelajaran bagi semua pihak, terlebih BPD sebagai penyelenggara.

Lebih lanjut dikatakan untuk menghasilkan perencanaan Pembangunan desa yang berkualitas  yang dapat mencakup Prioritas Kebutuhan Masyarakat Desa, maka penyelenggaraan Musdes harus  berdasarkan peraturan yang menjadi dasar hukum  peleksanaanya dan Penyelenggaraan Musdes di Desa Junti sudah sesuai dengan Permendes PDTT no.2 Tahun 2015  tentang tata cara Penyelenggaraan Musdes.

Adapun yang menjadi Prioritas  Musdes saat ini adalah Jalan Poros Desa dan Lingkungan dan bagi warga Masyarakat Desa Junti yang memiliki tanah untuk pelebaran jalan diminta agar bisa menghibahkan sebagian tanahnya dengan ikhlas guna keperluan pelebaran jalan karena ini untuk kepentingan bersama bukan kepentingan Pemerintah semata, Ujarnya.

Acara MUSDES berlangsung aman dan lancar yang diiringi sesi tanya jawab dari para unsur Masyarakat dan ditutup dengan pembacaan Doa penutup..

 

editor: maliki hd

Pos terkait