Muspika Kecamatan Carenang Mengimbau kepada Warga Terkait Covid-19

  • Whatsapp
Oleh Yusa/Faed
SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID. – Muspika Kecamatan Carenang melakukan Giat sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat wilayah Carenang tentang antisipasi dan kewaspadaan bahayanya Virus Corona (Covid-19 D) dan penyebarannya, Selasa (24/03/2020).

Adapun petugas tim warwar/woro-woro yang memberikan imbauan kepada masyarakat, Kepala UPT Puskesmas Carenang, dr. Ade Rahma Dimyati beserta pegawai Puskesmas, Danramil Carenang, Kapten CHB Gimin, Kanit Intel Polsek Carenang, Bripka Edi Purnadi beserta anggota Polsek Carenang, Kasie Pemberdayaan Kecamatan Carenang, Bakrudin beserta staf Kecamatan Carenang.

Menurut Kapolsek Carenang, Iptu Edi Sutardi, SH mengatakan bahwa sosialisasi dan imbauan ini dipandang perlu dilakukan, dalam rangka ikut berperan aktif membantu kebijakan pemerintah pusat dan daerah untuk bersatu melawan Covid-19 dan menangkal penyebaran penularannya.

“Social Ditancing (Jaga jarak) ini disosialisasikan dengan menggunakan pengeras suara/Toa di sepanjang perumahan dan jalan-jalan yang di anggap ramai dan di wilayah Kecamatan Carenang,” kata Kapolsek Carenang.

“Social Distancing adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang di lakukan untuk mencegah dan memperlambat penyebaran Potogen Infeksi seperti Virus dan sangat penting dalam memerangi pandemi Covid-19,” tambahnya.

Lanjut  Iptu Edi Sutardi,SH dirinya mengajak kepada masyarakat agar bersama menjauhi keramaian maupun kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar.

“Jaga pola makan, jaga kebersihan diri dan lingkungan yang ada di wilayah Kecamatan Carenang ini guna menekan angka penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *