Naas, Pencuri Burung Kicau Ditahan di Polsek Tanggulangin

  • Whatsapp

Oleh : Tama/Luthfi

Spesialis pencuri burung diamankan di Mapolsek Tanggulangin

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID –  Pencurian burung kembali marak terjadi diwilayah Sidoarjo, khususnya wilayah hukum Polsek Tanggulangin. Kali ini komplotan pencuri burung kicau melakukan aksi pencurian burung milik Hariyanto (31) warga Ds. Ketegan Rt. 05 Rw. 01 Kec.Tanggulangin datangi Polsek, melaporkan kehilangan burung kacer dengan LP/ 23 /V/2016/ tanggal 24 Mei 2016. Berdasar laporan tersebut polsek Tanggulangin menurunkan tim pengejaran.

Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi kepada wartawan Kamis (21/12) mengatakan, ’kronologi kejadian pada hari Selasa 24  Mei 2016 sekitar jam 10.30 Wib,  burung kacer warna hitam beserta dengan kurungan dan kerudungnya milik Hariyanto warga desa Ketegan.

Dan hal itu diketahui oleh saksi Siti Kumrotin yang usahanya toko, didatangi oleh 3 (tiga)  orang yang tidak di kenal mengendarai  motor , salah satunya membeli rokok langsung pergi, urai Sirdi.

Masih menurut Kapolsek, selanjutnya Siti  menanyakan ke Abdul Faisal apa burungnya dijual…? ‘burungnya di jual ta? Kok dibawa orang? ‘dijawabnya tidak, disaat itu juga Siti Kumrotin dan Abdul Faisal  mengejar dan berhasil mengamankan 2 pelaku (Adi Pruwanto Yoki Agus Faisal) dan 1 pelaku (Aris Saputro/DPO) berhasil melarikan diri, terang Sirdi.

Sirdi menambahkan, sebelumnya pada hari Selasa 19 Desember 2017 setelah di lakukan penyelidikan terhadap DPO Aris Saputra berhasil di amankan dan dibawa ke polsek Tanggulangin. Kini Aris Saputa dan barang bukti ditahan Mapolsek Tanggulangin guna penyidikan dan prosesi lebih lanjut, juga pada para saksi, ujar Sirdi

Sementara menurut pengakuan tersangka dan hasil penyidikan diketahui mereka komplotan spesialis pencurian burung, dan barang bukti sampai sekarang diamankan di Mapolsek Tanggulangin bersama tersangka, yakni 1(satu) ekor burung kacer warna hitam,1 (satu)  sangkar burung warna hitam, 1 (satu) kerudung sangkar

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *