Nelayan Asal Ohoi Danar Hilang Saat Melaut

  • Whatsapp
received_120300002125355763
Kepala Basarnar KPC Kota Tual

LANGGUR, AMUNISINEWS.COM- Ahmad Ohoiutun (42) merupakan salah satu nelayan asal Ohoi “Danar sare” yang daeranya terletak di pesisir Kei Kecil Timur, kabupaten Maluku Tenggara dikabarkan hilang pada saat melaut.

Hal ini dikatakan, Kepala Basarnas KCP Kota Tual Fahry F Hehuat kepada wartawan Amunisi Senin (13/2).

Kepala Basarnas KCP Kota Tual Fahry F Hehuat mengatakan, bahwa nelayan itu dikabarkan hilang sejak (9/2),  sampai dengan hari ini belum ditemukan.

“Sampai sejauh ini, pihak Basarnas terus berupaya untuk melakukan pencarian korban, tetapi sampai dengan hari ini korban belum ditemukan, yakni dengan keadaan laut dan cuaca yang begitu ekstrim sanggat berpengaruh dalam proses pencarian korban,” katanya.

Menurut Fahry, bahwa hilangnya  korban pada saat melaut, sesuai dengan laporan yang diterima dari salah satu keluarga Zainudin Letsoin yang juga keluarga korban pada Kamis (9/2) lalu.

“Berdasarkan keterangan bahwa, Ahmad Ohoiutun telah menghilang saat melaut dengan mengunakan long boat di Ohoi Danar,” ungkapnya.

Fahry F Hehuat,  menambahkan pada saat menerima laporan dari keluarga korban,  pihak Basarnas berkoordinasi langsung dengan Kepala Basarnas provinsi Maluku.

“Setelah menerima laporan, pihak Basarnas menindak lanjuti ke pihak kepala Basarnas provinsi Maluku, dan besok pagi-nya akan menyampaikan ke pihak keluarga untuk melakukan pencarian korban,” ujarnya.

Pencarian korban kurang lebih dua hari tetapi sampai sejauh ini tidak membuahi hasil.

Informasi yang diperoleh, pihak Basarnas Kota Tual telah menemukan bodi dan mesin boat milik korban.

Bagian dari boat itu ditemukan sekitar pukul 10:00 wit pagi, oleh  KPLP yang diteruskan kepada Basarnas.(FP-19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *