Nobar Film G 30 S PKI Antusiasme 2.000 Pelajar SMK Mantapkan Nasionalisme

  • Whatsapp
IMG-20170928-WA0084
Nobar G 30S PKI penonton capai 2000 an pelajar.

SIDOARJO,AMUNISINEWS.COM-  Padatnya kegiatan jajaran TNI,khususnya TNI AD naungan Kodim 0816 Sidoarjo dan Koramil jajaran dengan sosialisasi Nobar (nonton bareng)pemutaran film G30 S PKI mendapat antusiasme warga dan kalangan pelajar.

Sekitar 2.000 an siswa dan 5 orang guru pembimbing dengan antusiasnya datang ke SMK PGRI 01 dan 03 di halaman sekolah Kamis tanggal 28 September 2017 pukul 08.00 Wib s.d selesai.
Kepala SMK PGRI 01 DRS. H.Mursahili, Ms.MM, mengatakan, bahwa dia sangat berterima kasih kepada Danramil 01/Kota yang telah memfasilitasi dan mendampingi dalam Nobar ini. “Terus terang saya dukung sekali program ini, karena anak-anak sekarang sudah tidak mengenal sajarah,” katanya.
Mursahili menambahkan, anak- anak  harus tahu sejarah kelam bangsa Indonesia ini yang telah dilakukan PKI kepada bangsa Indonesia. “Untuk itu saya siapkan videotron dan terop di lapangan yang bisa menampung seluruh siswa yang berjumlah 2.000-an orang,” terang Mursahili bangga dengan antusiasnya para pajar Sidoarjo khususnya SMK PGRI 01.
Sementara itu Danramil 0816/01 Kota Kapten Arh.A.Fahrudin menyampaikan bahwa sebenarnya perintah  Nobar ini adalah untuk lingkup anggota TNI saja. “Tapi karena banyaknya warga masyarakat yang datang ke Koramil untuk ngajak nobar film G 30.S/PKI, kami fasilitasi,” ujarnya.
“Saya sangat senang melihat antusias para siswa dan guru yang dengan serius melihat tayangan film ini.Dan yang membanggakan ini bisa jadi pemecah rekor jumlah penonton dalam tajuk Nobar film G 30 PKI yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” tegasnya. (tam)

Pos terkait