Nobar G 30s PKI Tumbuhkan Nasionalisme, Jangan Pernah Lupakan Sejarah Demi NKRI

  • Whatsapp

nobar g-30 s pki

SIDOARJO,AMUNISINEWS.COM –  Semangat dan sikap nasionalusme harus ditumbuhkan sejak dini, lebih-lebih dikalangan pelajar. Hal ini terlihat Koramil 0816/16 Waru hadir dalam nobar film penumpasan Gerakan 30 S/PKI yang dilaksanakan sekitar 150 siswa siswi SMA Negeri 1 Waru, Desa Tropodo Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. Film baru berjalan sepuluh menit siswa siswi terlihat begitu semangat  dan antusias.

Babinsa Koramil 0816/16 Waru Sertu Prayogo menyampaikan pemutaran film G-30S/PKI tersebut dilaksanakan sesuai dengan perintah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Dan semua Satuan Teritorial Korem, Kodim hingga Koramil melaksanakan nobar bersama dalam tanda kutip lingkungan intern TNI terangnya.

Sementara Danramil Waru Kapten Arh.Puji Wihardi Selasa (26/9) keoada media memaparkan, jika kalau ada  masyarakat dari berbagai lapisan mulai lembaga pendidikan sampai tokoh masyarakat yang mau Nobar film tersebut, pihak Koramil akan mendampingi karena sejatinya

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingat kembali sejarah yang pernah dialami oleh bangsa Indonesia, selain itu juga bangsa yang baik adalah Bangsa yang tidak mudah melupakan sejarah sehingga semangat Nasionalisme di kalangan masyarakat, khususnya para generasi muda tetap terjaga karena generasi muda adalah generasi penerus bangsa yang sangat diharapkan mampu menjaga Ideologi Pancasila dan UUD 1945 yang sudah menjadi konsensus bersama, dan mampu bersaing di kancah Internasional pada era global lewat kemajuan informatika yang begitu cepat tanpa menghilangkan ciri khas budaya bijaksana dalam menangkap dan menyelesaikan masalah,” papar Danramil.

Lepas dari ada beberapa pihak yang kurang setuju dengan adanya pemutaran film pengkhianatan G 30 S PKI itu hal yang wajar dan tidak perlu menjadi perdebatan yang pada akhirnya dapat merugikan diri sendiri.

Tampak hadir dalam nobar tersebut Babinsa Koramil 0816/16 Waru,  perwakilan guru, serta staf sebagai pendamping siswa siswi dari SMA N 1 Waru Sidoarjo.

Puluhan pelajar terlihat Antusia,secara bersamaan pelajar SMA 1 Waru saat diwawancarai,kepada wartawan mengatakan secara serentak dan kompak sangat senang dengan acara Nobar ini,lebih-lebih kita semua bisa mengerti betapa pengorbanan para pahlawan disaat itu demi tegaknya NKRI. (wan/tam)

 

Pos terkait