Nurkemala Digadang Jabat Plt. Peratin, Aparatur Tegaskan Akan Mundur

  • Whatsapp
Jumpa Pers Aparatur pekon Penggawa Lima
Jumpa Pers Aparat

KRUI, AMUNISINEWS.COM – Masyarakat pekon Penggawa Lima Kecamatan Waykrui Pesisir Barat resah dengan wacana pemerintah setempat melalui Kecamatan yang akan melantik Nurkemala sebagai Plt. Peratin (kepala desa,red) pekon Penggawa Lima.

Dari keterangan pers, Ardiansyah Ketua LHP pekon Penggawa Lima beserta seluruh aparatur pekon setempat menegaskan bahwa 70% masyarakat sudah mengajukan pilihan sosok calon pemimpin mereka yaitu  Emawati.

“Pada tanggal 20 Juni 2017 kami masyarakat sudah sepakat dan tertulis bahwa kami mengusulkan Emawati sebagai Plt. Peratin,” kata Ardian, Kamis (14/9/2017).

Disampaikannya, usulan tersebut sudah sampai dikecamatan sejak beberapa bulan sebelumnya.

Dari keterangan yang dihimpun Amunisi.Com bahwa masyarakat setempat menilai sosok Nurkemala tidak cocok menjadi Plt. Peratin.

“Dia (Nurkemala) kan orang sibuk, jarang berbaur dengan masyarakat, kami menginginkan pemimpin yang memahami kondisi dan aspirasi masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, perwakilan masyarakat melalui LHP dan Aparatur Pekon berjanji secara tertulis akan mundur total dari jabatan mereka dalam struktur pekon seandainya pemerintah daerah melalui kecamatan melaksakan pelantikan Plt. Peratin pekon Penggawa Lima atasnama Nurkemala.

“Kami masyarakat penggawa lima menginginkan saudari Emawati sebagai Plt. Peratin dan ini sudah kami usulkan secara tertulis, jika nanti ternyata Nurkemala yang dilantik maka kami tegaskan akan mundur,” tegasnya. (son)

Pos terkait