Nyepi 2020, TNI-Polri dan Puskesmas Krembung Bersinergi Cegah Penyebaran Virus Corona

  • Whatsapp

Oleh, Yudi Nugroho/Tama pratiwi

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID.- Di tengah merebaknya Virus Corona (Covid-19), jelang perayaan Hari Raya Nyepi di Pura Margo Wening, Desa Balonggarut, Krembung, Sidoarjo, Selasa (24/3/20).

Polisi, TNI dan petugas kesehatan dari Puskesmas di wilayah tersebut melakukan pengamanan, terutama melakukan pengecekan suhu tubuh umat dan dihimbau untuk cuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Di lokasi pura tidak terlalu banyak aktifitas kegiatan. Hanya ada sekitar 15 orang yang datang sehari jelang Hari Raya Nyepi. Hal ini sesuai dengan himbauan dari pemerintah bahwa untuk sementara ini segala bentuk acara yang dihadiri massa dalam jumlah agar ditiadakan dulu.

“Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan Forkopimka Krembung, dan pengurus pura bahwa guna mencegah penyebaran Covid-19. Agar kegiatan ibadah menyambut Nyepi yang dihadiri jumlah banyak orang, agar ditunda dahulu,” ujar Kapolsek Krembung AKP Purwanto, Rabu (25/3/2020).

Namun, guna memberikan kelancaran dan menjaga kondusifitas kamtibmas di Hari Raya Nyepi, personel Polsek Krembung bersama Koramil Krembung telah disiagakan di lokasi sejak sehari jelang Nyepi.

“Termasuk pemeriksaan kesehatan umat Hindu yang datang ke pura, serta memberikan sosialisasi pencegahan penularan Virus Corona,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *