Oman, Cakades Satria Mekar No Urut 1 Peduli Kesehatan Warga

  • Whatsapp
Calon Kepala Desa Satria Mekar Abdul Rahman saat melakukan foging bersama warga VGH 2.

BEKASI, AMUNISINEWS.CO.ID- Memasuki musim kemarau menimbulkan banyaknya penyakit yang datang menghampiri setiap orang yang ada di sekitarnya. Untuk mencegah terjadinya penyakit berbahaya terutama bahaya nyamuk demam berdarah, Calon Kepala Desa (Cakades) Satria Mekar Abdul Rohman SH, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi melakukan penyemprotan nyamuk (fogging), Minggu (12/8/2018), sebagai bentuk kepedulian pencegahan merebaknya penyakit di lingkungan sekitarnya.

“Pencegahan ini harus kita lakukan sebelum adanya korban, kita jangan menunggu datangnya korban,“ tutur Abdul Rohman yang mendapat No urut 1 ini dalam Pilkades Satria Mekar ini.

Abdul Rohman mengimbau seluruh masyarakat VGH 2 untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya harap setelah fogging ini dilakukan, masyarakat akan semakin peduli akan kebersihan lingkungan, terutama di sekitar lingkungan rumah, jangan sampai karena tidak peduli akan kebersihan, ada yang terkena penyakit.

Kegiatan fogging tersebut dilakukan di tiga lokasi yakni di RT 001/10, Rt 002/10 dan RT 003 Vila Gading Harapan 2 (VGH 2), Desa Satria Mekar. Abdul Rohman mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan peduli terhadap lingkungan.

Aksi penyemprotan fogging tersebut didukung dan dibantu oleh warga yang berada di VGH 2.

Menurut warga, kegiatan fogging yang dilakukan oleh Calon Kepala Desa adalah bentuk rasa kebersamaan (gotong royong) antar pemimpin dan masyarakat.

“Pemimpin yang baik itu, harus seperti Pak Oman (panggilan akrab Abdul Rohman) Calon Kepala Desa Satria yang mau langsung bersentuhan dengan masyarakat, mau melayani masyarakat, mau memikirkan kesehatan masyarakat dan mau mementingkan kepentingan masyarakat,” tegas warga.

Sedangkan Ketua RT 001 Jimmy mengucapkan terima kasih kepada Pak Oman atas kepeduliannya kepada warganya.

“Respon warga sangat bagus dan mengapresiasi apa yang dilakukan Pak Oman Cakades Satria Mekar, dan mendoakan semoga Pak Oman terpilih menjadi Kepala Desa Satria Mekar,” harapnya.

Pos terkait