Operasi Gakplin Prokes, Babinsa Kodim 0819/Pasuruan: Opstib Masker Tangkal Covid-19

  • Whatsapp

Oleh, A Sofyan

KEJAYAN, PASURUAN, AMUNISINEWS.CO.ID- Personel Babinsa dari Koramil 0819/04 Kejayan Kodim 0819/Pasuruan  melaksanakan Percepatan Penanganan covid19 dengan menggelar r bersama petugas gabungan. Rabu (24/02/21)

Kesadaran masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan masih perlu terus ditingkatkan. Itu terbukti dari banyaknya masyarakat yang terjaring operasi yustisi pendisiplinan dan penerapan protokol kesehatan yang digelar oleh anggota tiga pilar  Kecamatan Kejayan saat Operasi tersebut dipusatkan pada satu lokasi, di kawasan jalan raya.

Dalam operasi tersebut, petugas gabungan terpaksa memberikan beragam sanksi sosial kepada masyarakat yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan.
“Masih banyak warga yang tidak menggunakan masker. Karena itu, terpaksa di berikan sanksi sosial diantaranya menyapu, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya atau membaca teks Pancasila,” Ucap Serda Janjianto.

Menurut Janjianto, operasi tersebut akan terus dilakukan sampai masyarakat benar-benar sadar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.
“Memutus mata rantai penyebaran covid19 harus dilakukan secara bersama dengan menerapkan protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak, rutin cuci tangan pakai sabun di air mengalir serta menjauhi kerumunan dan mengurangi mobiltas. Karena itu, operasi ini akan terus kita lakukan sampai masyarakat benar-benar sadar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Besar harapannya, melalui operasi gakplin prokes ini, kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat. Sehingga tidak ada lagi kasus positif covid19 khususya di Kecamatan Kejayan dan Pasuruan pada umumnya. (Pendim0819pas)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *