Operasi Patuh Semeru 2020 Digelar, Pengendara di Trenggalek Wajib Pakai Masker

  • Whatsapp

Oleh, Tim

TRENGGALEK, AMUNISINEWS.CO.ID.- Satlantas Polres Trenggalek menggelar Operasi Patuh Semeru 2020 selama 14 hari mendatang.

Ditengah wabah pandemi Covid-19 menuju fase new normal, dalam operasi kali ini Polres turut menggandeng Dinas Kesehatan guna menerapkan protokoler kesehatan.

“Target utama pada operasi ini adalah menekan angka laka lantas dan pencegahan penyebaran Covid-19,” terang Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Randy Asdar, Jum’at (24/7/2020).

Lanjut AKP Randy, penerapan dalam operasi patuh semeru kali ini digelar gabungan dengan mengedepankan tindakan preemtif, preventif maupun penegakan hukum.

Tentunya dengan sasaran operasi tidak hanya pelanggaran lalu lintas saja, petugas juga memberikan edukasi pencegahan penyebaran virus pandemi Covid-19.

“Kami telah bersinergi dengan dinas kesehatan yang diwakili oleh personel Public Safety Center (PSC),” jelas AKP Randy.

Masih menurut AKP Randy, selain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, petugas juga mengecek penggunaan masker dan menyampaikan imbauan terkait pencegahan Covid-19 kepada pengendara.

Tentunya dengan melibatkan Urkes dan PSC 119 untuk membantu memeriksa suhu tubuh pengendara. Jika ada pengguna jalan yang tidak memakai masker, sebagai sanksi mereka harus putar balik.

Demi keselamatan dan mencegah terpapar Covid-19, AKP Randy mengungkapkan bahwa seluruh petugas wajib mengenakan masker, handscoon dan faceshield. Demikian pula usai kegiatan wajib mencuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Intinya kita ingin menggugah kesadaran para pengendara dan pengguna jalan lainnya selain tertib berlalu lintas juga mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

AKP Randy juga meminta, untuk menjaga keselamatan bersama saat berkendara maka taatilah seluruh rambu-rambu lalu lintas.

Pastikan kendaraan dalam keadaan fit. Lengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK. Gunakan helm dan perangkat safety lainnya serta jangan lupa kenakan masker untuk menekan angka penyebaran Covid-19

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *