Paket Beras Gratis upaya Tanggulangi Dampak Covid-19 bagi Lansia di Jakut

  • Whatsapp

Oleh, Tim/red

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.– Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (LKACT) menyalurkan ribuan paket beras gratis kepada kaum dhuafa dan lanjut usia (lansia) di Jakarta Utara (Jakut) Penyaluran paket merupakan upaya dalam penanggulangan
dampak virus Corona (COVID-19).

Pimpinan Daerah Masyarakat Relawan Indonesia Aksi Cepat Tanggap untuk Jakarta Utara, Robi Andriana mengatakan, sebanyak 1.400 paket beras yang masing-masing paket berisi lima kilogram dibagikan kepada kaum dhuafa dan lansia di enam kecamatan se-Jakarta Utara. Paket beras yang disalurkan merupakan hasil donasi mitra sebagai upaya dalam penanganan dampak COVID-19.

“InshaAllah penyaluran ini merupakan awal. Nanti akan ada kelanjutannya tergantung donasi mitra,” kata Robi saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (2/4).

Menyambut kebaikan ini, Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengungkapkan terima kasih. Respon cepat ini merupakan inovasi dan kegiatan konkret dalam situasi tanggap darurat, terutama bagi lansia yang paling beresiko terdampak COVID-19. Dengan pemenuhan kebutuhan pokok ini, masyarakat dapat tenang beraktifitas di dalam rumah sebagai upaya pencegahan pandemi COVID-19.

“Ini adalah inovasi dan sebuah hal konkret yang dikerjakan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Dipastikan penyaluran paket beras ini berjalan baik dengan meminimalisir mobilitas masyarakat sebagai langkah pencegahan COVID-19. Paket disalurkan melalui Forum Komunikasi Lanjut Usia (FKLU) Jakarta Utara yang berada pada setiap kecamatan di Jakarta Utara.

Begitu pun jangkauan penyaluran yang diharapkan meluas dengan menjangkau perkampungan padat.dirilis.utara.jakarta.go.id.

“Tentu kami akan memberikan dukungan bagaimana penyaluran paket beras gratis ini bisa terlaksana dengan baik. Tentu dengan melakukan pemetaan siapa penerimanya melalui FKLU Jakarta Utara. . Insyaallah apa yang dikerjakan menjadi keberkahan dan kebaikan bagi semua,” tutupnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *