Pangdam V/Brawijaya Bersama Rombongan, Kunjungi Ponpes Tangguh Bumi Sholawat

  • Whatsapp

oleh Tama

SIDOARJO, AMUNISI – Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Jl. Kyai Dasuki No.1 Desa Lebo Kec/Kab. Sidoarjo mendapatkan kunjungan oleh Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, Pangdam V/Brawijaya beserta rombongan dalam rangka silaturahmi. Sabtu (13/6/2020).

Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos M.M (Pangdam V/Brawijaya) beserta rombongan tiba di Pondok Pesantren Bumi Sholawat, disambut oleh KH. Agus Ali Masyhuri, Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat dilanjutkan menuju posko Ponpes Tangguh didampingi KH. Agus Ali Masyhuri.

Kunjungan kerja tersebut, dilakukan sebagai bentuk komunikasi sosial hingga meningkatkan tali silaturahmi antara Satuan Korem dengan para Ulama di wilayah teritorial Kodim 0816/Sidoarjo.

Pangdam V/Brawijaya menyampaikan, agar pengurus ponpes benar-benar mempersiapkan protokol kesehatan dalam rangka masuknya kembali para santri. “Pertemuan secara online dan fisik bisa diedukasi sebagai pencegahan Covid-19 dan disiplin dalam protokol kesehatan,” kata Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos M.M

Menurutnya, budaya baru di era new normal harus ditegakkan secara terus menerus dan diulang, sehingga hal itu akan menjadi perilaku yang terbiasa dengan hidup sehat dan bersih dalam menjaga imunitas diri.

Dengan cara Komunikasi ini sebagai bentuk wahana untuk memperkuat jalinan silaturahmi, sekaligus menyambut new normal mendatang. “Kita juga mengajak pengurus Ponpes Bumi Sholawat sama-sama berupaya membiasakan, untuk melaksanakan protokol kesehatan menjelang diberlakukannya new normal.Sehingga diharapkan nantinya, Ponpes akan menjadi contoh bagi masyarakat luas,” jelas Danrem 084/BJ.

Disela-sela mendampingi Pangdam V/Brawiajaya beserta rombongan, Dadim 0816/Sidoarjo juga memberikan apresias terhadap Pondok pesantren tangguh di Bumi Sholawat ini memiliki fasilitas penunjang ponpes tangguh. “Mulai dari kesiapan posko, dapur umum, dan kesiapan logistik, kebersihan terhadap ruang ruang kelas dan fasilitas serta menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Untuk menghadapi Covid-19” tegas Letko Inf M. Iswan Nusi SH

Telah hadir dalam kegiatan tersebut Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos. M.M (Pangdam V/Brawijaya). Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo (Danrem 084/BJ). Kolonel Inf Singgih Pambudi (Aster Kodam V/Brawijaya). Kolonel Czi Duwi Bima (Aslog Kodam V/Brawijaya). Kolonel Inf Darwis Efendi (Asinteldam V/Brw), Kolonel Arm Imam Hariyadi (Kapendam V/Brawijaya), Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, S.H (Dandim 0816/Sidoarjo.tam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *