Pansel JPT Didominasi Orang Eksternal

  • Whatsapp

Oleh Hamzahr Siriwa
TAKALAR, AMUNISINEWS.CO.ID—-Seleksi Pejabat Tinggi Pratama lingkup pemda Takalar untuk menempatkan pejabat yang memilki kredibilitas dan potensi dimilikinya sesuai latar belakang akademiknya, untuk mengisi Jabatan Eselon IIb, ada 3 OPD dijabat PLT Saat ini.

Dalam seleksi tersebut tidak ada dari unsure pihak pemda Takalar dilibatkan dalam melakukan Uji kompotensi, semua pengujinya dari eksternal bahkan, bahkan ketua panselnya Pensiun ASN Yusuf sommeng.

Terpisah Sekda Takalar Dr Ir H Nirwan Nasrullah membenarkan bahwa semua pansel dari eksternal dan Ketua  panselnya adalah pak Yusuf sommeng.

“Ada empat anggota pansel dan satu Ketua Pansel dari eksternal dilibatkan, diantaranya dari pemprov 2 orang,  LAN 1 orang dan Unhas 1 orang,” jelas Nirwan melalui Whatshapnya.Minggu, (17/6/18)

Lanjut Nirwan dalam penentuan tiga besar, pansel yang tentukan dan diserahkan ke Bupati Takalar untuk memilih  satu orang dilantik sesuai dengan OPD yang lowong saat ini.

“Tahun kemarin saya ikut sebagai ketua pansel PJPT sekarang kita tidak dilibatkan saya juga kurang tahu apa  alasan Kepala BKDD tidak ada penguji internal dilibatkan,” terang Mantan Bappeda Takalar.

Sekedar Informasi bahwa dari 15 ASN ikut seleksi PJPT, hanya 9 ASN diperhadapkan pansel ke Bupati  selanjutnya Bupati akan menentukan masing masing 1 orang dilantik sesuai dengan OPD Lowong.

Pos terkait