Pansel Umumkan, Lelang Jabatan Sekda Kab.Pasuruan Dimulai

  • Whatsapp
Ilustrasi-istimewa

Oleh, A.Sofyan

PASURUAN, AMUNISINEWS.CO.ID- Panitia Seleksi (pansel) untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan, dibuka minggu ini.

Dan pansel sudah membuka pengumuman pendaftaran seleksi Sekda ini secara terbuka bagi PNS se-Provinsi Jawa Timur.

Pengumuman dan pendaftaran sudah dibuka mulai 22 hingga 26 Juni mendatang untuk penyerahan berkas.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Misbah Zunib menjelaskan,
“Untuk pendaftaran dan penyerahan berkas dibuka pada minggu ini dan disertai seleksi lainnya, yaitu proses wawancara untuk pembuatan makalah, yang nantinya diasesmen pihak Kepegawaian Provinsi Jatim.” ungkap nya.

Persyaratan bagi PNS untuk bisa mengajukan pendaftaran, merupakan pejabat struktural, eselon II atau berpangkat minimal IVb diutamakan yang berpangkat IVc dan maksimal usia (56) pada 30 Juli 2020 ini.

Misbah Zunib juga menambahkan, “Selain persyaratan diatas, calon peserta juga harus sudah pernah menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama, minimal 5 tahun atau pernah menduduki 2 jabatan setingkat kepala OPD berbeda.” Ujar nya.

Calon pendaftar wajib memiliki pendidikan minimal sarjana S-1 atau D-IV dan juga tidak menjalani hukuman pidana, hukuman disiplin PNS tingkat berat, atau sedang termasuk tidak sedang dalam proses penjatuhan hukum pidana atau hukuman disiplin PNS tingkat berat.

Setelah proses pendaftaran dan seleksi administrasi, pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 29 Juni 2020. Dan untuk seleksi lainnya akan dijadwalkan pada 1 Juli sampai 8 Juli 2020 sehingga penetapan seleksi nantinya bisa dilakukan pada 9-13 Juli 2020.

“Jika sesuai jadwal, pertengahan Juli sudah bisa ditetapkan hasil seleksinya. Sehingga akhir Juli, bisa ditetapkan siapa pejabat sekda yang baru,” terang Misbah.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf berharap, “terpilihnya sekda nanti bisa meringankan kerjanya dan seleksi sekda ini terbuka, tidak hanya bagi PNS di Pasuruan tapi juga terbuka untuk PNS seprovinsi Jawa Timur.” Harap nya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *