Paripurna Penyerahan LKPJ 2017 oleh Bupati Tulungagung

  • Whatsapp
Penyerahan LPJ 2017

Oleh : Andry S

Penyerahan/penerimaan LKPJ 2017

TULUNGAGUNG, AMUNISINEWS.CO.ID – Rapat Paripurna yang diselenggarakan oleh DPRD Kabupaten Tulungagung dengan agenda menerima laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati

Tulungagung akhir tahun 2017 dan laporan sisa waktu penyeleng garaan pemerintahan daerah yang belum dilaporkan dalam LKPJ akhir Masa Jabatan Bupati Tulungagung 2013 – 2017.

Penyerahan Laporan berupa Ranperda disampaikan langsung oleh Pj. Bupati Tulungagung Jarianto dan diterima oleh Ketua DPRD Tulungagung Supriyono, Jumat 13 Juli 2018 di gedung Graha Wicaksana DPRD Tulungagung pada pukul 20.00 WIB.

Dan dipimpin langsung oleh ketua DPRD Tulungagung Supriyono. dengan diawali bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Hadir dalam rapat paripurna itu, selain pimpinan dan anggota DPRD Tulungagung, serta Sekda Tulungagung, Indra Fauzi, juga para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Pemkab Tulungagung dan camat se- Kabupaten Tulungagung.

Dalam laporan APBD tahun 2017 setelah mendapatkan rekomendasi dari BPK.RI, dari sisa pendapatan sejumlah Rp 2,4 triliun dapat direalisasikan Rp2,59 triliun atau sebesar 104, 4 persen.

Untuk sisi belanja sejumah Rp2,6 triliun dapat terealisasi Rp2,57 triliun atau 95,97 persen. Sedangkan, sebesar Rp 270 miliar akan digunakan untuk tunjangan pendidikan.

Jarianto dalam sambutannya menyatakan rasa terimakasihnya selama ini sudah terjalin kerjasama yang harmonis antara DPRD Tulungagung dan Pemkab Tulungagung. Dan berharap kerjasama yang harmonis ini terus berlangsung.

Apalagi Tulungagung pada tahun 2018 untuk laporan keuangan pada tahun 2017 mendapat opini wajar tanpa pengecualian, imbuhnya.

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait