Pasien Covid-19 di Tolitoli Bertambah Lagi

  • Whatsapp

Oleh Haryanti

TOLITOLI, AMUNISINEWS.CO.IC- Arham A.Jacob, juru bicara satgas Covid 19 kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah menginformasikan bahwa sesuai hasil pemeriksaan sampel swab di Laboratorium Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mokopido Tolitoli, hari ini Sabtu, 17 Oktober 2020, terdapat 2 (dua) sampel yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Keduanya adalah seorang laki-laki (41 thn) alamat Dinopi Kelurahan Nalu Kecamatan Baolan serta seorang perempuan (37 thn) alamat Kelurahan Panasakan Kecamatan Baolan.

Karena tidak menunjukkan gejala, sehingga keduanya menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan yang ketat dari petugas Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli.

Dengan demikian,  jumlah kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Tolitoli hari ini Sabtu 17 Oktober 2020 bertambah menjadi  9 (sembilan) kasus.

Diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar memahami bahwa Virus Corona bisa berakibat fatal bila tidak dicegah. Namun jangan panik menghadapi wabah ini, dan terus ikuti saran yang diberikan terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

Penyebaran virus Corona ini tentunya bisa dicegah dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) serta hindari tempat-tempat ramai, hindari berada di ruangan tertutup dengan ventilasi yang buruk dan bila diperlukan pakai pelindung wajah _(face shield)

Arham A.jacob  sebagai jubir satgas penaganan Covid 19 meminta agar masyarakat kabupaten Tolitoli  mematuhi pertokol kesehatan .seperti yang telah di sampaikan. “Salam sehat,” kata Arham A Jcob.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *