Pasukan Gabungan Laksanakan Langkah Percepatan Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

Oleh, A Sofyan

PASURUAN, AMUNISINEWS.CO.ID – Personil Siaga Oncall Kodim 0819/Pasuruan sebanyak 10 orang ditambah dengan 4 orang anggota Babinsa Koramil 0819/25 Gadingrejo bersama dengan instansi terkait melaksanakan langkah-langkah percepatan penanganan Covid-19 dengan cara melaksanakan penutupan jalan & penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sepanjang bahu jalan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan digelar, para personel lakukan apel di Jl. Raden fatah Kel.Gentong (Karya Bakti) Kec. Gadingrejo Kota Pasuruan, Minggu, 24/1/2021.

Adapun jumlah personil yang terlibat dari masing-masing instansi diantaranya sebagai berikut;

Personil TNI dari Kodim 0819 sebanyak 14 orang, Personil dari Polri Polres Kota Pasuruan seluruhnya 10 orang anggota, Satpol PP sebanyak 8 orang, Personil Kesbangpol 4 orang dan dari Dinas Perhubungan Kota Pasuruan sebanyak 4 orang.

Sebagaimana dikutip oleh anggota Penerangan Kodim 0819 (Pendim) bahwasannya rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu; mulai pukul 05.00 WIB dan sebelumnya dilakukan apel pengecekan personel di depan perum pondok surya kencono (PSK) dipimpin Kapolsek Gadingrejo, Kompol Timbul Wahono.

Selanjutnya pada pukul 05.15 WIB Personil gabungan tersebut bersama- sama melaksanakan selaber di lokasi PKL di sepanjang JL.Raden Fatah. Sekitar pada pukul 05.20 WIB Personil gabungan yang sudah ditentukan langsung menuju di 3 titik tersebut.

Tiga titik tersebut diantaranya;

  1. Penutupan titik 1 pertigaan sebelah barat JL. Raden Fatah 5 personil gabungan.
  2. Penutupan titik 2 di pertigaan sebelah timur JL. Raden fatah sebanyak 5 personil anggota gabungan.
  3. 1 Tim sebagai tim selaber sebanyak 15 orang personil gabungan yang akan mengkafer disepanjang JL. Raden fatah (secara mobile).

Selanjutnya pada pukul 08.00 WIB kegiatan di nyatakan selesai setelah meyakinkan tidak ada aktivitas kegiatan baik dari pihak pedagang kaki lima (PKL) ataupun masyarakat yang melakukan kegiatan atau kerumunan masa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *