Pasutri Terbunuh, Pelaku Tewas Dihakimi Warga

  • Whatsapp
Korban diduga terbunuh, adalah pasutri

Oleh : Jecko Poetnaroeboen

Korban diduga terbunuh, adalah pasutri di jalan poros desa Debut Kec.Manyew Kab.Maluku tenggara,

LANGGUR, AMUNISINEWS.CO.ID – Pembunuhan Tragis yang menimpa kedua Pasangan Suami Istri (Pasutri), inisial TO dan SL di sepanjang jalan Poros Ohoi/Desa Debut Kecamatan Manyew Kabupaten Maluku Tenggara.

“Pelaku utama (NE) pembunuh kedua pasutri, TO dan SL, dan pelaku mengakhiri nyawa korban menggunakan Parang milik T” kata Kapolres Malra AKBP Indra Fadillah Siregar kepada media Amunisinews, Selasa (29/05).

Kapolres Malra AKBP Indra Fadillah Siregar, menjelaskan kronologis kasus pembunuhan itu. Menurut Kapolres, berdasarkan keterangan saksi, Yopi Letsoin warga Desa Debut, peristiwa itu terjadi saat kedua korban berjalan pulang dari kebun menuju Desa Debut.

Kapolres menambahkan, pelaku seketika datang dan langsung memukul korban TO. Pelaku merampas parang milik korban dan langsung memotong di bagian leher. Tidak hanya sampai disini, pelaku kemudian memotong istri korban, SL di bagian leher sehingga memyebabkan korban meninggal dunia.

Lebih Lanjut, setelah lakukan Aksi nya, pelaku melanjutkan dengan memalang jalan raya di lokasi tempat kejadian. Pelaku juga menodongkan parang kepada Abidin Letsoin, seorang pengendara sepeda motor yang melintasi jalan tersebut dan merampas motornya. Pelaku kemudian melarikan diri menggunakan sepeda motor hasil rampasan – nya itu.

Menurut Kapolres AKBP Indra Fadillah Siregar, setibahnya di ujung jembatan antara Desa Dian Pulau dan Desa Tetoat, Pelaku terjatuh dari atas jembatan ke laut dan berenang ke arah Desa Dian Pulau, dan di saksikan pemilik sepeda motor yang mengejar pelaku karena merampas motornya.
Menurut Kapolres, dari keterangan saksi, pada saat yang bersamaan terlihat satu Longbot dengan jumlah massa sekitar 20 orang ke arah pelaku yang tengah berenang ke Desa Dian Pulau dan massa kemudian menghabisi pelaku di laut.

Selain itu, anggota SatLantas Polres Malra, Brigadir Petrus Letsoin yang mendapat informasi kejadian ini bersama warga berenang menuju ke laut mengevakuasi  pelaku, yang sudah meninggal. Pelaku juga korban dihakimi massa dievakuasi  ke Desa Debut, namun warga menolak sehingga  dibawa ke Desa Namar dan selanjutya  dibawa ke RSUD Langgur.

“Oleh karena itu, anggota Polres Malra dan Polsek Kei Kecil turun ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP), melakukan identifikasi kedua jenasah. Melakukan evakuasi jenasah korban dan jenasah pelaku ke RSUD Langgur, mengamankan barang bukti, melakukan BAP saksi serta melakukan pencarian terhadap para pelaku,” kata Kapolres, sementara belum diketahui motif nya.

 

editor: maliki hd

 

 

korban /pasutri >Timotius Ohoiwutun dan Sabina Letsoin

Pos terkait