Peduli Korban Banjir, Kades Kayuloe Barat Bangun 30 Unit Rumah Untuk Warga

oleh Hamzah Sila

JENEPONTO, AMUNISINEWS.CO.ID – Dengan rasa prihatin dan kepedulian terhadap para warga yang kehilangan tempat tinggal akibat adanya terpaan landaan banjir bandang yang melanda Kab. Jeneponto Sulsel pada tgl 22 Januari 2019 lalu, sebanyak 30 unit rumah warga Desa Kayuloe Barat yang hilang terhanyutkan.

km

Olehnya dengan penuh kepedulian terhadap warganya, maka Kades Kayuloe Barat Kec. Turatea Kab. Jeneponto, Rudi Hartono S.Pd memberikan bantuan dengan membangunkan rumah masing masing yang dianggarkannya dari Dana Desa (DD), sebesar 21 juta lebih persatu unit.

“Melihat wargaku yang kehilangan tempat tinggal karena rumah mereka hilang terhanyut banjir bandang yang melanda Jeneponto lalu Saya sangat prihatin sehingga saya memberi bantuan menganggarkan ke dalam DD dengan membangunkan rumah masing masing khususnya bagi yang kehilangan tempat tinggal,” kata Rudi Hartono alias Kr. Ca’di.

Lanjut dikatakannya, bahwa selain memberi bantuan terhadap warga yang kehilangan tempat tinggal, dia juga akan memberikan bantuan atau memprogramkan ke dalam DD lagi, terhadap rumah rumah warga yang mengalami kerusakan berat pada pasca banjir bandang tersebut yang lalu.

Menurutnya, dari sebanyak 30 unit rumah bantuan warga yang dibangunnya, sudah sebanyak 26 unit yang rampung atau sudah dihuni oleh pemiliknya masing masing.

“Dari 30 unit rumah bantuan tersebut sudah ada 26 unit yang rampung atau sudah dihuni oleh pemiliknya masing masing”. Ungkap Kades, Rudi Hartono Kr. Ca’di kepada Media ini, saat ditemui di rumah kediamannya Senin, 9 September 2019.

50 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Di Harlah Tepat 10 Muharram Ponpes MK Gelar Santunan Yatim & Ceramah Habib

Sel Sep 10 , 2019
TANGERANG, AMUNISINEWS.CO.ID — Santunan untuk anak-anak yatim pada malam 10 Muharram 1441 H dan diisi ceramah Al Habib Husein bin Alwy Al Hamid, mewarnai hari lahir (harlah) ke-11 Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khaer ke-11, yang dilaksanakan di Ponpes MK dibawah pimpinan Ustadz Hafis Gunawan SPd yang beralamat di Kampung Babakan, RT […]