Pekerjaan Damparit Dusun Langseb Penuh Misteri

  • Whatsapp

Oleh Asep Sukmana

 

KARAWANG,AMUNISINEWS. CO.ID- Pelaksanaan pekerjaan Damparit di dusun Langseb penuh Misteri karena ditemukan beberapa keganjilan.

Nana yang beralamat di dusun Langseb 1 Rt.001 Rw.001 Desa Kertaraharja, Kecamatan Pedes sebagai ketua Kelompok Tani (Poktan) saat ditemui di rumahnya merasa kaget ketika ditanya mendapakan proyek Damparit.

“Yang melaksanakan bukan saya, karena saya adalah Poktan Sugih Mukti, yang melaksanakan Nana Desa Jatimulya, Didesa ini ada dua poktan guntai,  lahan sawahnya di Langseb pemiliknya warga desa Lain, salah satunya Poktan guntai adalah Poktan Subur yang ketuanya Nana warga Desa Jatimulya,” Ucap Nana (Sabtu,17/11/18).

Muslih sebagai Penyuluh Pertanian Swadaya di desa Kertaraharja mengatakan (17/11/18).”Kerjaannya di Cilegok pelaksanaannya di Dusun 1.

“Kalau menurut saya tidak salah bukan Mitra Cai dikerjakan oleh Poktan Subur, tidak tahu kalau sama UPTD dinamakan Mitra Cai, yang pasti pelaksanaannya oleh Poktan Subur dengan Ketuanya Nana Dusun Cilegok orang Guntai, kelompok guntai juga ada di Kosambi batu,” katanya.

Berdasarkan Permentan RI nomor 67 tahun 2016 Tentang Pembinaan Kelembagaan Petani , dalam Proses penumbuhan Poktan  tertulis denan jelas pengurus Poktan terdiri atas Ketua, Sekertaris, Bendahara, dan seksi-seksi sesuai unit usaha yang dimiliki dengan sarat berdomisili di wilayah Poktan.

Dengan berdasarkan Pementan tersebut jelas Ketua Poktan harus bertempat tinggal  di wilayah Poktan, jadi terlihat jelas pelaksanaan Damparit di dusun Langseb penuh misteri.

 

Pos terkait