Pekerjaan Galian Kabel PLN Usai, Rumija Nampak Tertib

  • Whatsapp

Diantaranya “Jalan Cikiwul-Mustika Jaya”

casban1-foto

Amunisinews.com,Bekasi- Terkait Kegiatan galian utilitas kabel PLN, diawali dari jalan Cikiwul, Padurenan, Mustikasari hingga ke gardu PLN jalan raya Mustika Jaya yang gunakan ruang milik jalan (Rumija).

Perbaikan dan pembenahan yang di jalan raya Bengkong, jalan raya Mustikasari sampai Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi mulai di perbaiki kembali. Rabu (07/09/2016).

Kegiatan galian kabel PLN tersebut sudah tak nampak merusak ruang milik jalan (Rumija) maupun drainase (saluran air) berupa udith maupun tiarap nampak seperti semula.

casban5-foto

Bahkan Galian kabel yang awalnya semraut dan meninggalkan sisa tanah yang tercecer, mulai diperbaiki dan dibenahi sisa dari galian tanah yang berceceran mulai nampak bersih dan kembali seperti semula, berkat sigap tanggapnya para pengawas dan pelaksana teknis ruang milik jalan (rumija).
Menanggapi persoalan galian kabel yang semrawut Kasi ruang milik jalan (rumija) Edi Supriadi, langsung menuju ke lokasi kegiatan tersebut beserta jajaran proyek dan pengawas ruang milik jalan (rumija). Menginstruksikan kontraktor rekanan PLN segera membersihkan dan merapihkan kembali ke posisi semula.

casban4-foto

Dan hasilnya, kontraktor rekanan PLN pun langsung membenahi saluran air yang rusak dan membersihkan sisa-sisa tanah hasil galian kabel tersebut hingga tak nampak lagi terlihat di tepi jalan galian tersebut.

“Kami beserta jajaran pelaksana teknis dan para pengawas timika, meninjau langsung dan menginstruksikan supaya pihak kontraktor mitra/rekanan PLN supaya segera mungkin memperbaiki kembali seperti sediakala sesuai dengan saat pengajuan ijin menggunakan galian ruang milik jalan (rumija), dan saya berterimakasih kepada rekan rekan media yang sudah ikut serta dalam mengawasi berjalannya pelaksanaan kegiatan tersebut”. Ungkapnya EDI.S selaku kasir rumija

casban3-foto

Lanjutnya, selain kami beserta jajaran timika pun tak luput hadir juga dalam menyaksikan Ke lokasi Kepala Satpol PP Mustikajaya, Maka.
Karena kami juga mendapat teguran dari pihak kecamatan bahwa pekerjaannya semrawut, makanya kami langsung meninjau lokasi dan menginstruksikan pihak rekanan/kontraktor untuk segera merapihkan drainase (saluran air) yang rusak dan membersihkan sisa tumpukan dan ceceran tanah yang berada di tepi jalan dan pihaknya akan bertindak tegas.

“Surat izinnya sudah di keluarkan dari dinas dan sudah di sampaikan juga ke pihak kecamatan oleh rekanan PLN. Dan kalau memang pekerjaannya tidak sesuai arahan kami, kami akan tindak tegas,” katanya

Menurutnya, setiap kegiatan proyek utilitas harus menjaga K3 (Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan) dan tidak mengganggu pengguna jalan.

Kami dari dinas selalu menindak tegas bilamana ada kegiatan yang tidak sesuai aturan penerapannya, apalahgi merusak ruang milik jalan dan kamipun berterima kasih kepada rekan-rekan media yang sudah turut serta membantu mengawasi pekerjaan utilitas ruang milik jalan dan pelaksanaannya di Kota Bekasi.

casban2-foto

Di sisi lain, Manan selaku pelaksana galian kabel PLN di jalan Bengkong Rw.03, Kel.Padurenan,Kec. Mustika jaya. Telah merapihkan dan memperbaiki drainase (saluran air) yang rusak akibat pekerjaan hariannya.” Papar Manan saat di hubungi lewat handphonenya

“Ya, betul bang.Pekerjaan galian kabel yang berada di jalan Bengkong, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi sudah kami perbaiki drainase nya dan yang rusak sudah kami perbaiki kembali dan tumpukan ceceran tanah sisa galian ditepi jalan pun sudah kami bersihkan,” ucapnya Manan pelaksana galian kabel PLN.

 

 

 

 

Oleh: *Casban

Pos terkait