Pekerjaan Peningkatan Jaringan Irigasi Desa Talagajaya Kecamatan Pakisjaya Diduga Dibonsai

  • Whatsapp

Oleh Asep Sukmana

KARAWANG, AMUNISINEWS –  Pemenang lelang LPSE Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik penugasan bidang irigadi prioritas daerah peningkatan jaringan irigasi di Desa Talagajaya Kecamatan Pakisjaya,Kabupaten Karawang, panjang 2x 897 M’, tinggi 1.4 M adalah CV Raja Astina.

Salah seorang Warga Kecamatan yang bernama Sumadi menerangkan Jumat, bahwa pekerjaan ini dibagi 4 titik. Yang 2 titik telah dikerjakan kedua pekerjaannya lumayan, tapi pekerjaan turap ketiga berlokasi di saluran air Dusun Pegadungan Rt 02 Rw 01 Desa Talagajaya adukannya kurang bagus, karena adukan yang sudah kering jika dikupas oleh tangan masih bisa terkelupas dan diremas terlihat “Ngepruy.”

“Adukan yang sekarang bisa dikatakan adukannya kurang semen, tingginya turap tingginya 70 cm, saya mengharapkan semoga pekerjaan ini jangan sampai baru satu tahun sudah hancur. Seperti pekerjaan yang sudah-sudah belum setahun sudah hancur,” tegas Sumadi.

Stap Desa Talagajaya yang bernama Buang memben arkan pekerjaan yang ketiga kurang bagusbagus, Kamis ( 05/10/18), mengatakan adukan yang di saluran air di Rt.02 Rw. 01 kurang bagus diperkirakan semennya kurang meski sudah kering kalau diremas ngepruy dan tingginya sekitar 60-70 cm.

Pengawas proyek peningkatan jaringan dari Dinas PUPR Karawang yang bernama Lili ketika dihubungi lewat SMS ditanyakan tentang kualitas adukan dan tinggi pekerjaan ini menjelaskan akan mengeceknya.

“Ntar saya cek kelapangan sama pelaksananya, sekarang lagi ada pekerjaan di kantor jadi belum sempat  kelapangan,” jawab SMS Lili.

Pekerjaan peningkatan jaringan irigasi hampir selesai Pengawas Dinas PUPR belum sempat melaksanakan tugas pengawasan, karena kurang pengawasan diduga pelaksanaan proyek ini di Bonsai dari tinggi 1.4 m menjadi 0,7 m.

,

Pos terkait