Pekerjaan Turap CV Putra Jaya Sakti Asal Jadi dan Ngepruy

  • Whatsapp

Oleh Asep Sukmana

KARAWANG, AMUNISINEWS.CO.ID –  Pekerjaan Rehabilitasi drainase di wilayah I s/d VII UPTD Pelayanan Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, rehabilitasi turap tanggul   saluran irigasi Fusun Rawa Indah Desa Segaran Kecamatan Batujaya asal jadi dan adukannya ngepruy.

 

Turap itu panjang 2 x 187 m, tinggi 0.60 m, waktu pelaksanaan dari tanggal 18 Mei s/d 16 Juli 2018  dengan nilai anggaran Rp. 95.125.000 yang dikerjakan oleh CV. Putra Jaya Sakti,sangat tidak layak dengan anggaran sebesar itu.

Basir yang kebetulan rumahnya dekat dengan ekerjaan turap ini mengatakan Rabu  (14/11/18) merasa tak puas.

“Baru selesai beberapa bulan sudah pada retak, bahkan  terlihat ada batang bawah pohon tidak dicabut hanya diplester saja sehingga jadi retak, sehingga saya menduga pekerjaan ini asal jadi, coba kalau dikerjakan sama warga disini pasti hasil pekerjaannya akan lebih bagus dari ini,” ujarnya.

“Coba lihat nih adukannya kurang semen  sehingga walau sudah kering dikupas pelan sama tangan saja ngepruy apalagi kalau dipukul sama batu ancur kalih, saya rasa tidak ada pengawasan oleh instansi terkait, kalau ada pengawasan mungkin tidak akan dimerjakan asal jadi seperti ini,” tegas Basir yang agak sedikit kecewa dengan hasil pekerjaan turap ini.

Pos terkait